Sukses

Relationship

Tak Hanya Membuat Bahagia, Ketahui 6 Manfaat Lain dari Tertawa

Fimela.com, Jakarta Bayangkan hidup tanpa tawa, betapa membosankannya hidup tanpa saat-saat ketika kita kehilangan diri untuk humor, menghirup udara yang banyak dan tertawa terbahak-bahak? Tertawa tidak hanya menghilangkan kebosanan, itu benar-benar bermanfaat untuk Kesehatan kita terutama Kesehatan mental. Nah, berikut ini adalah manfaat lain dari tertawa selain menjaga kesehatan mental.

Tertawa Membantumu Hidup Lebih Lama

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang lanjut usia yang menganut kesehatan tawa memandang dunia dengan cara yang optimis dan cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang lebih pesimis dan negatif.

Tertawa dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tertawa sebenarnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah sel T yang memproduksi antibodi dalam tubuhmu. Sel T ini membantu kita melawan infeksi sehingga kita cenderung tidak terserang batuk dan pilek. Tertawa juga menurunkan kadar setidaknya empat hormon yang berhubungan dengan stres.

Meredakan Sakit

Tertawa yang baik telah ditemukan untuk mengurangi rasa sakit di tubuh. Tertawa tidak hanya mengalihkan perhatian dari rasa sakit, tetapi juga melepaskan endorfin yang baik ke dalam sistem tubuh yang lebih kuat daripada jumlah morfin yang sama.

Mengurangi Depresi

Tertawa telah lama dikenal membantu orang yang menderita SAD atau Depresi berat. Tertawa mengurangi ketegangan dan stres, dan menurunkan kecemasan dan iritasi, yang semuanya merupakan faktor utama yang berkontribusi terhadap blues. Terapi tawa telah terbukti mengurangi depresi pada pasien dengan menginduksi perasaan bahagia dan positif.

Meningkatkan Hubungan

Jika kamu mencari pasangan baru, maka tawa akan membantumu menemukan pasangan baru. Pria menyukai perempuan yang tertawa di hadapan mereka dan perempuan sebenarnya tertawa 125% lebih banyak daripada pria. Dan jika kamu sudah bersama seseorang, maka selera humor yang sama merupakan faktor penting dalam menjaga hubungan berjalan lancar.

Manfaat Sosial dari Tertawa

Tertawa itu menular. Jadi, jika kamu membawa lebih banyak tawa ke dalam hidup, kemungkinan besar kamu dapat membantu orang lain di sekitarmu untuk lebih banyak tertawa. Dengan meningkatkan suasana hati orang-orang di sekitar, kamu dapat mengurangi tingkat stres mereka, dan mungkin meningkatkan kualitas interaksi sosial yang kamu alami dengan mereka.

Well, jangan terlalu serius ya, Sahabat Fimela. Kamu juga bisa menjadi lebih bahagia dengan tertawa.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Fisik dan Mental
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Hobi Melakukan Ini Terbukti Bikin Awet Muda