Sukses

Relationship

6 Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh yang Bisa Berakhir Bahagia

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang percaya bahwa hubungan jarak jauh mungkin tidak dapat bertahan lama. Namun, ada begitu banyak orang yang mungkin berhasil dalam menjalin hubungan jarak jauh. Bahkan, LDR bisa membuat hubungan yang sederhana menjadi lebih manis dan berakhir bahagia.

Pastinya ada banyak usaha sepasang kekasih untuk menjaga hubungan tetap utuh. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu menjaga hubungan jarak jauh tetap utuh dan berakhir bahagia. 

1. Hindari Komunikasi yang Berlebihan

Tidaklah bijaksana untuk menjadi terlalu melekat dan posesif. Kalian berdua tidak benar-benar harus berkomunikasi selama 24 jam untuk menjaga hubungan tetap berjalan. Banyak pasangan berpikir bahwa mereka perlu mengimbangi jarak dengan berbuat lebih banyak komunikasi. Ini tidak benar, dan itu mungkin hanya memperburuk keadaan.

2. Lihatlah Hubunganmu Sebagai Peluang

Jika kamu ingin hidup bersama, pertama-tama kamu harus belajar bagaimana hidup terpisah. Anggap itu sebagai perjalanan untuk belajar bagi kalian berdua. Lihatlah itu sebagai ujian cinta satu sama lain.

3. Tetapkan Aturan Dasar untuk Mengelola Ekspetasi

Kalian berdua harus jelas dengan apa yang kamu harapkan dari satu sama lain selama hubungan jarak jauh ini berjalan. Tetapkan beberapa aturan dasar sehingga tidak ada di antara kalian yang akan melakukan hal-hal yang akan menyakiti pihak lain.

4. Komunikasi Secara Teratur dan Kreatif

Saling menyapa “selamat pagi” dan “selamat malam” setiap hari, ini adalah suatu keharusan. Selain itu, cobalah untuk memberitahu pasanganmu tentang kehidupanmu dan kejadian hari ini. Tanyakan hari-hari mereka.

5. Lakukan Panggilan Video

Ketika tekonologi semakin canggih, maka ini akan mempermudah kamu yang menjalani hubungan jarak jauh untuk tetap terhubung dengan pasangan. Ketika kamu merindukannya, kamu dapat melakukan panggilan video dengan pasanganmu. Kalian dapat bertatap muka meski saling berjauhan.

6. Membuat Kejutan

Jika perlu kamu dapat memberikan kejutan kepada pasanganmu. Mungkin kamu bisa hadir menemuinya tanpa kamu memberi tahu sebelumnya. Kejutan ini, akan membuatnya merasa bahagia ketika dapat melihat dan bertemu denganmu secara langsung.

Nah, pastinya ada beberapa tips lainnya yang dapat membuat hubungan jarak jauh bisa berakhir bahagia. Kira-kira seperti apa nih, cara Sahabat Fimela tetap terhubung dan menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihmu?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading