Sukses

Relationship

Tanpa Kamu Sadari, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Komunikasi menjadi tombak untuk hubungan yang sukses. Tanpa itu, ikatan sepasang kekasih tidak dapat berkembang. Diperlukan pondasi yang kuat untuk membangun suatu hubungan yang langgeng. Tetapi, ketika pasangan menjadi putus asa tentang hubungan mereka, dan bahkan mungkin tidak tahu bagaimana memperbaikinya, sebenarnya komunikasi adalah alat yang dapat menjembatani kesenjangan itu.

Sahabat Fimela harus dapat mengetahui kebiasaan apa yang mencegahmu untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan. Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan komunikasi yang dapat mengkahiri hubunganmu dengan mudah.

Kritik

Mengkritik pasangan dengan apa pun yang mereka lakukan, bukanlah hal yang baik. Mengkritik dengan cara yang salah mungkin bisa melukai hati pasangan. Kata-kata kasar yang mungkin kamu lontarkan mungkin hanya akan menimbulkan kebencian.

Defensif

Pasanganmu mungkin mencoba membela diri dengan cara yang sangat tidak sehat yaitu mengalihkan kesalahan kepada orang lain, atau lebih buruk lagi kepadamu. Ketika kamu mengkritik pasangan, mereka akan membalas dengan kata-kata yang lebih keras. Dan siklus ini bisa menjadi sangat beracun dan bisa merusak hubungan kalian.

Ejekan

Tidak saling memiliki rasa hormat juga menjadi hal yang membuat hubungan lebih mudah hancur. Ejekan bisa merupa merendahkan pasangan akan membuatnya merasa tidak berharga. Hal ini hanya akan menyakiti perasaannya.

Tidak Ada Komunikasi

Memberikan ruang dan waktu sendiri dari pasangan tidak berarti kamu tidak berbicara dengannya sama sekali. Menjaga komunikasi diperlukan karena itu menunjukkan berapa kamu atau pasanganmu peduli. Mengabagikan sepenuhnya adalah definisi perilaku beracun yang akan menghancurkan hubunganmu.

Nah, itu tadi adalah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menghancurkan hubunganmu. Ingat ya, Sahabat Fimela, bagaimana pun komunikasi adalah kunci dari setiap hubungan apa pun.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading