Sukses

Relationship

Ini Hadiah yang Dianggap Paling Menghina, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Menerima hadiah dari seseorang pasti menyenangkan, apalagi jika kamu memang telah mengharapkannya sejak lama. Hadiah merupakan sebuah bentuk penghargaan dari seseorang kepada orang yang diberi hadiah. Itulah mengapa, seringkali isi dari hadiah yang diberikan mampu memberikan kesan tersendiri di hati si penerima.

Dari banyaknya barang yang bisa diberikan sebagai hadiah, tahukah kamu bahwa ternyata ada hadiah-hadiah yang paling dibenci dan bahkan dinilai menghina oleh si penerima? Hal itu ternyata bisa dibuktikan secara ilmiah.

Hadiah uang tunai paling dibenci

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan di CardSnacks melakukan survei untuk menggali lebih dalam tentang hadiah apa yang dinilah banyak orang sebagai hadiah yang menghina. Setelah mengumpulkan 1.077 tanggapan dari orang-orang di AS (54 persen laki-laki, dan 46 persen perempuan) yang berusia antara 19-84 tahun, ternyata hadiah yang dinilai paling menghina adalah uang tunai. 

Sekitar setengah dari orang yang disurvei mengatakan mereka akan memberikan hadiah ini untuk bercanda dengan orang yang diberikan hadiah, sementara 34 persen lainnya mengatakan mereka akan memberikan hadiah tersebut memang untuk menghina.

Bisa dikatakan bahwa memberikan hadiah uang tunai merupakan hadiah yang paling tidak berusaha sekaligus hadiah yang paling meremehkan atau memberi kesan tidak sopan. Meskipun beberapa orang mungkin menyukainya, tapi ternyata lebih banyak yang menganggapnya tidak pantas.

Menurutmu sendiri bagaimana Sahabat Fimela? Benarkah uang tunai menjadi hadiah yang menghina?

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading