Sukses

Relationship

5 Cara Meminta Restu Orangtua untuk Menikah

Fimela.com, Jakarta Saat menemukan orang yang tepat dalam hidup, tentu dirimu ingin melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius. Sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, tentu kamu perlu mendapatkan restu orangtua. Tapi bagaimana memastikan hubunganmu dapat direstui orangtua kedua belah pihak? Yuk, simak beberapa tips berikut ini.

1. Menemui Keluarga Pasangan

Ketika ingin melanjutkan hubungan yang serius, cobalah untuk menemui keluargaa pasangan secara tatap muka. Jika jarak membuat pertemuan tatap muka menjadi tidak mungkin, coba lakukan panggilan video terlebih dahulu. Jangan melakukan mengirimkan pesan teks, kamu perlu melakukan pembicaraan secara langsung.

2. Jaga Hal-hal Tetap Positif

Jagalah hal-hal tetap positif, dan bicaralah maksud dan tujuanmu untuk melanjutkan hubungan. Fokuslah pada apa yang ingin kamu lakukan.

3. Memiliki Beberapa Poin Pembicaraan

Jangan berharap untuk memulai pembicaraan ini. Orangtua akan mencari waktu untuk memandu percakapan, jadi ketahuilah apa yang kamu rencanakan untuk dibicarakan. Sedikit persiapan akan membantumu merasa percaya diri.

4. Ketahui Tentang Rencana Masa Depan

Tidak peduli apa tahap kehidupanmu, kamu perlu tahu bagaimana tujuan hidup dari calon pasanganmu. Ceritakan tujuan profesional dan rencana masa depan bersama kepada orangtuamu atau dengan orangtnya. Jelaskan bagaimana kalian berdua akan mewujudkannya bersama-sama.

5. Bersikaplah Hormat

Meminta restu adalah hal yang utama untuk menjalin hubungan yang serius. Penting untuk diingat bahwa rasa hormat dan kesopanan akan membawa hubunganmu menjadi lebih baik dan pastinya orangtua pasanganmu menilaimu dengan positif.

Meminta restu orangtua tentu menjadi hal yang wajib kamu lakukan sekaligus menegangkan. Tapi, yakinlah jika tujuanmu baik, maka orangtua akan merestuinya.  

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading