Sukses

Relationship

Apakah Cinta atau Sekadar Suka? 4 Hal Ini akan Membantumu Menemukan Jawabannya

Fimela.com, Jakarta Salah satu istilah yang saat ini sedang tenar dikalangan generasi muda adalah crush. Kata yang berarti hancur dalam bahasa Inggris tersebut, nyatanya memiliki makna lain jika merujuk pada Urban Dictionary. Dalam Urban Dictionary, istilah crush merujuk pada seseorang yang membuat hati mu berdegup kencang. Jadi, istilah crush yang sedang ramai digunakan oleh para generasi muda merujuk pada perasaan suka atau seseorang yang kamu sukai. Lalu, kira-kira apa perbedaan antara cinta dan crush jika keduanya merujuk pada rasa ketertarikan terhadap seseorang? Yuk, simak baik-baik!

Love or Crush?

1. Berapa lama kamu memulai perasaanmu

Pada umumnya, crush akan muncul dengan cepat, tetapi juga menghilang dengan cepat. Biasanya, kamu akan merasa orang yang kamu sukai sempurna dan sesuai dengan tipe ideal mu. Sehingga, pada tahap ini, otak akan mengeluarkan hormon dopamin dan yang bertanggung jawab atas sensasi berdebar saat kamu berinteraksi dengan orang yang kamu sukai. Tetapi, jika perasaan suka tersebut bertahan dalam waktu lama, maka besar kemungkinan crush akan berkembang menjadi cinta.

2. Apakah kamu sosok yang idealis

Saat kamu berada pada tahap awal menyukai seseorang, kamu akan melihat orang tersebut sebagai seseorang yang sempurna. Bahkan, kamu hanya akan melihat sisi baik dari orang tersebut, sehingga kamu akan menyesuaikan orang tersebut ke dalam tipe ideal mu. Tetapi hal tersebut tidak berlaku jika kamu mencintai seseorang. Jika itu adalah cinta, kamu tidak lagi melihatnya sebagai seseorang yang sempurna. Kamu akan menerima orang tersebut apa adanya, termasuk kekurangannya.

3. Apakah kamu hanya tertarik karena fisiknya?

Sangat manusiawi jika perasaan suka muncul karena tertarik dengan hal yang bersifat fisik, seperti penampilan dan perilaku yang ditunjukkan. Tetapi, jika perasaan suka tersebut hanya berdasarkan hal yang bersifat fisik, terlebih saat itu kalian masih belum mengenal satu sama lain, maka perasaan tersebut dapat dikatakan sebagai crush. Berbeda saat kamu merasakan cinta. Rasa cinta muncul sebagai reaksi dari hal yang tidak terlihat. Kamu dapat mengetahui hal tersebut karena pada saat itu kalian sudah saling mengenal satu sama lain.

4. Apakah perasaanmu berubah?

Seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama, crush pada umumnya muncul dan menghilang dengan cepat. Jadi, crush dapat dikatakan bersifat sementara. Tetapi, ketika kamu merasakan cinta, perasaan tersebut akan berkembang seiring berjalannya waktu, bukannya menghilang.

Nah, itu dia beberapa perbedaan antara cinta dan crush. Intinya, perbedaan paling dasar dan penting antara cinta dan crush adalah waktu. Jika kamu masih merasakan sensasi hati berdegup kencang setiap kali berinteraksi dengan orang yang kamu suka dalam waktu lama, maka hal tersebut berarti crush sudah berkembang menjadi cinta.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading