Sukses

Relationship

4 Alasan Mengapa Kamu dan Suami Lebih Baik Tinggal Terpisah dengan Mertua

Fimela.com, Jakarta Menjadi pengantin baru adalah saat yang membahagiakan bagi pasangan. Pada tahap ini, pasangan masih saling mengenal dan sedang dalam proses penyesuaian dalam fase baru hubungan mereka. Ketika menjalin hubungan pernikahan akan ada banyak hal yang perlu disepakati bersama dengan pasanganmu, salah satunya dimaka kalian akan tinggal.

Beberapa orang mungkin memilih untuk tinggal di rumah mereka sendiri entah mengontrak atau telah memiliki rumah sendiri. Namun, sebagian lainnya, mungkin harus tinggal bersama dengan orangtua atau mertua. Namun, tinggal bersama dengan mertua mungkin bukanlah ide yang bagus. Mungkin, kamu dapat menghemat uang dengan tinggal bersama, tetapi itu dapat memengaruhi hubunganmu dan hubungan dengan mertua.

Nah, berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh tinggal serumah dengan mertua. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Privasi

Semua pasangan harus diizinkan untuk memiliki waktu pribadi mereka bersama. Tetapi dengan tinggal bersama mertua yang terus-menerus ada, kamu mungkin tidak lagi dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan di rumah. Dan itu adalah rumah mereka yang kamu tinggali, kamu akan kesulitan memberi tahu mereka untuk memberimu waktu sendirian.

Munculnya Banyak Konflik

Ketika tinggal bersama mertua, tidak peduli seberapa baiknya mereka, selalu lebih baik untuk menjaga jarak aman. Sebelum menikah, kamu mungkin adalah pacar yang baik yang sangat menyenangkan untuk dimiliki. Tetapi beberapa bulan setelah menikah, kamu mungkin menjadi menantu yang malas yang menolak untuk membersihkan atau istri yang tidak bisa memasak. Hubungan indah itu kemudian akan berubah.

Tidak Banyak Kebebasan

Kamu mungkin sudah dewasa tetapi bagi orangtuamu, kamu akan tetap menjadi anak-anak. Mungkin menyenangkan diperlakukan seperti putri kecil ketika kamu masih muda, tetapi tidak ketika kamu memiliki keluarga sendiri. Bertingkah seperti gadis kecil ayah atau anak mama tidak akan baik untuk hubunganmu dengan pasangan. Selain itu, tinggal di rumah mertua memberi mereka rasa otoritas atas kalian berdua. Bagaimanapun, itu adalah rumah mereka. Jadi itu harus menjadi aturan mereka. Hidup dengan mertua tidak akan memberimu kebebasan total. Kamu harus berhati-hati di sekitar mereka untuk memastikan bahwa kamu tidak akan menyinggung perasaan apa pun. Namun, jika kamu tidak keberatan mengikuti aturan mereka, maka hidup bersama mereka mungkin bukan hal yang buruk.

Intervensi Orangtua

Jika kamu berpikir bahwa hidup dengan mertua sulit, tunggu saja sampai kamu memiliki anak. Sebagai orangtua pertama kali, mertuamu akan melihatmu sebagai orang baru saat mengasuh anak. Mereka tidak akan bisa menahan diri untuk tidak ikut campur dan memberikan nasihat bahkan ketika kamu tidak menginginkannya. Tiba-tiba kamu mungkin menemukan bahwa merekalah yang membesarkan anak-anakmu, bukan dirimu.

Cobalah untuk memikirkannya kembali untuk tinggal bersama mertua. Mungkin terlihat menarik, tetapi akan lebih baik kamu belajar untuk menjadi mandiri.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading