Sukses

Relationship

3 Tips Sederhana Mengatasi Perselisihan dengan Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Menikah tidak hanya menyatukan dua orang yang saling mencintai, tetapi juga mempersatukan dua keluarga. Tentu selain menjaga hubungan pernikahan, akan menjadi kewajiban setiap pasangan untuk menjaga hubungannya dengan keluarga, terutama dengan mertua.

Tak jarang kita melihat perdebatan kecil terjadi dalam rumah tangga antara menantu dengan mertua. Perbedaan pendapat juga biasa terjadi. Tetapi jika kamu dan ibu mertua sering bertengkar dan dirimu mencari cara yang berbeda untuk menyelesaikan pertengkaran tersebut, berikut adalah beberapa cara yang dapat membantumu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Akui Perasaanmu

Jika ada kebiasaan tertentu, kata-kata ibu mertua yang mengganggumu, bicarakan dengannya. Komunikasikan perasaanmu karena kebiasaan mengekspresikan diri ini akan mendorong ibu mertuamu untuk menyampaikan hal yang sama. Jangan hanya menunjukkan masalah dengan tepat, artikulasikan kalimatmu sedemikian rupa sehingga tidak menuduh. Bicaralah dengan sikap lembut untuk memahami orang lain sehingga kamu dapat membuat segalanya lebih baik.

Jadilah Dirimu Sendiri

Kamu tidak selalu harus melakukan apa yang diperintahkan dan begitu pula ibu mertuamu. Kamu harus menerima bahwa kamu adalah individu yang berbeda sehingga akan ada situasi di mana kalian berdua berbeda dalam ideologi. Jadi, yang terbaik adalah bertindak sesuai dengan dirimu dan menerima bahwa tidak apa-apa untuk melihat sesuatu secara berbeda. Namun, beri tahu dia bahwa meskipun kamu merasa berbeda, tidak ada salahnya mencoba dengan caranya. Ini akan membuatnya melihat bahwa kamu menghormati caranya bahkan jika kamu memiliki teorimu sendiri.

Ketahui Pemicu Masalah

Saat bertengkar dengan mertua, selalu cari tahu sumber masalahnya. Pikirkan apa yang sebenarnya yang membuat mertuamu bersikap demikiran. Dengan memahami sifat dasar mertua akan membantumu dalam bertindak.

Nah, jika masalah masih belum juga surut, akan lebih baik meminta bantuan suami, ya Sahabat Fimela.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading