Sukses

Relationship

4 Tips Mempertahankan Romansa dalam Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menjaga hubungan jarak jauh tetap hidup tentu bukan tugas yang mudah. Beberapa mungkin sulit mempertahankan hubungan, sebagian lainnya dapat mengakhiri hubungan LDR dengan bahagia. Terkadang rasa bosan bisa menghantui hubunganmu dan membuatmu ragu untuk melanjutkan hubungan tersebut.

Tapi ada beberapa cara yang dapat mempertahankan romansa dalam hubungan jarak jauh tetap hidup. Seperti apa caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Komunikasi yang Jelas, Terbuka dan Mendalam

Bagian terpenting dari menjaga hubungan jarak jauh adalah komunikasi yang jelas. Jika kedua pasangan tidak mau berkompromi tentang waktu mereka, maka hubungan itu mungkin tidak akan bertahan lama sama sekali. Jadi berkomunikasilah sesering mungkin.

Karena kedua pasangan harus terbuka satu sama lain setiap saat, sangat penting bagi mereka untuk mengatakan apa yang ada di pikiran mereka kapan pun mereka merasa perlu. Bicarakan melalui perjuangan dan perasaan sulit satu sama lain.

2. Saling Meluangkan Waktu

Jangan pernah biarkan hidup menghalangi hubunganmu dengan seseorang yang spesial ini. Bahkan jika kalian berdua tidak dapat menghabiskan waktu bersama seperti biasanya karena, pekerjaan dan lainnya, pastikan kalian berdua meluangkan waktu untuk bertemu satu sama lain bila memungkinkan. Tetapkan rutinitas dan pelajari jadwal masing-masing. Ini mungkin sulit, tetapi ini juga cara terbaik bagi kalian berdua untuk mengetahui bahwa hubungan tidak dikesampingkan.

3. Bersedia Berkompromi

Kamu perlu tahu bahwa kamu dan pasangan lebih dari bersedia untuk berkorban. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk berkunjung satu sama lain. Ini akan menghidupkan kembali percikan romansa dalam hubunganmu.

4. Tetapkan Harapan Sejak Dini

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan dalam hubungan apa pun, jarak jauh atau tidak adalah menetapkan harapan sejak dini sehingga tidak ada terlalu banyak ambiguitas di kemudian hari. Jika salah satu pasangan tidak tahu apa yang mereka hadapi sejak awal, maka itu dapat dengan cepat lepas kendali dan menjadi mimpi buruk bagi semua orang yang terlibat. Jangan biarkan itu terjadi tetapkan harapan sejak dini dan kalian berdua akan dapat mengatasi masalah apa pun bersama-sama.

Well, itulah beberapa tips yang dapat membantumu mempertahankan romansa dalam hubungan jarak jauh, Sahabat Fimela. Jika memungkinkan, jadwalkan untuk bertemu satu sama lain, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading