Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu Memiliki Ikatan Spesial dengan Seseorang

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah mendengar istilah soulmate atau belahan jiwa? Istilah belahan jiwa sebenarnya tidak selalu merujuk kepada pasangan yang memiliki hubungan romantis, seseorang bisa saja memiliki anggota keluarga atau teman sebagai belahan jiwanya. Memiliki ikatan spesial yang tidak bisa dijelaskan dengan seseorang adalah salah satu tanda bahwa orang tersebut adalah belahan jiwamu.

Ikatan spesial tersebut membuat kalian saling mengenal dan mengerti satu sama lain. Saat waktu atau jarak memisahkan pun, hubungan kalian tidak akan hancur karena ikatan tersebut.

Cek 6 tanda dibawah ini untuk mengetahui apakah kamu memiliki ikatan spesial dengan seseorang, ya!

1. Langsung merasa tertarik

Saat pertama kali kalian bertemu, kamu merasa ingin mengenal dan dekat dengan mereka. Dorongan tersebut mungkin akan terasa sangat kuat hingga kamu akhirnya memberanikan diri untuk memperkenalkan dirimu dan membangun percakapan dengannya. Saat kamu merenungi sikapmu, kamu tidak mengetahui dan tidak bisa menjelaskan hal apa yang membuat mereka terlihat sangat menarik hingga bisa membuatmu berani untuk mengajaknya berkenalan dan berbicara bersama.

2. Merindukan keberadaannya

Kamu merasa sangat nyaman berada di sekitarnya. Kamu akan mengusahakan berbagai cara agar kalian bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama meskipun kalian belum lama saling mengenal. Rasa nyaman tersebut muncul dari berbagai hal sederhana yang dilakukan bersama, seperti bersenda gurau atau sekedar membicarakan rutinitas sehari-hari. Sehingga, rasa rindu akan segera muncul saat kamu sedang tidak bersamanya. Hal ini wajar terjadi jika dua jiwa yang sama saling bertemu.

3. Tidak sulit untuk berbagi cerita

Jika kamu termasuk orang yang pendiam, maka dapat dipastikan bahwa kamu dapat menjadi orang yang tidak bisa diam saat berada di dekat orang yang memiliki ikatan spesial denganmu. Kamu tidak merasa malu atau memiliki kesulitan untuk berbicara dan bercerita dengannya. Saat bersama orang tersebut, kamu merasa lebih bersemangat dan banyak bicara.

4. Merasa nyaman

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu merasa nyaman berada di dekatnya dan menghabiskan waktu bersamanya. Hubungan kalian sangat cepat berkembang karena kamu merasa bahwa kamu sudah mengenalnya sangat lama. Sama seperti ikatan yang sulit dijelaskan, kamu juga merasa bahwa kedekatan kalian sulit untuk dijelaskan karena kamu merasa bahwa kalian seperti ditakdirkan untuk saling mengenal saat pertama bertemu. Sehingga, kamu merasa nyaman untuk menghabiskan waktu bersamanya walaupun kalian tidak melakukan hal-hal yang berarti.

5. Terlibat dengan mereka

Keterlibatan dalam hal ini merujuk pada keterlibatan dalam hidup satu sama lain. Kamu maupun orang tersebut akan melibatkan satu sama lain saat haru membuat keputusan penting, begitu pula dengan kalian yang saling mengenal anggota keluarga masing-masing. Semakin sering kamu terlibat dengan kehidupannya ataupun sebaliknya, maka hubungan kalian akan semakin dalam. Ikatan spesial tersebut pun akan tumbuh semakin kuat.

6. Melalui masa sulit bersama

Tetap bersama dan berada di sisi seseorang saat mereka mengalami masa sulit bukanlah hal yang dapat dilakukan setiap orang. Beberapa orang memilih pergi karena tidak ingin direpotkan atau memperkeruh keadaan. Tetapi, jika ada seseorang yang tetap berada di sampingmu dan terus memberikan dukungan serta bantuannya saat kamu mengalami masa sulit, maka dapat dipastikan bahwa kalian memiliki ikatan spesial. Tidak ada yang lebih tulus dari usaha orang tersebut untuk tetap ada di sisimu. Jadi, pertahankan dia, ya!

 

Ditulish oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading