Sukses

Relationship

10 Tanda Cintamu Berubah Menjadi Bencana

Fimela.com, Jakarta Katanya cinta membuat bahagia, tapi ini kok sebaliknya? Cinta membuatmu tertekan dan merasa tidak nyaman. Bisa jadi ada yang salah dengan hubunganmu. Atau mungkin kamu jatuh cinta dengan orang yang salah.

Cinta seharusnya tidak pernah salah. Jika ada hal-hal yang membuatmu merasa tidak nyaman dalam hubungan cintamu. Bisa jadi kamu terjebak dalam abusive relationship. Kekerasan dalam hubungan kerap kehadirannya tidak disadari seringkali ia berdalih atas nama cinta.

Umumnya korban sering merasa tidak sadar jika berada dalam hubungan yang salah. Dan perlu dipahami korban abusive relationship tak hanya terjadi pada perempuan, tapi juga pada pria. Sahabat Fimela, berikut adalah 10 tanda cintamu berubah jadi cinta yang salah. Yuk, kenali tandanya agar tidak terjebak dalam abusive relationship.

Mulai dari Wajib Lapor hingga Mengekangmu

1. Kamu wajib melapor semau aktivitasmu seharian, kemana  dan bersama siapa saja. Ia tak ingin kamu berada di luar jangkauannya.

2. Pasanganmu akan marah ketika telpon atau chat tidak diangkat, dan ia tidak peduli dengan kesibukanmu. Baginya, ia adalah pusat dunia.

3. Dia selalu menentukan kalian akan pergi kemana, ia tidak memberi kesempatan kepada kamu untuk membuat keputusan.

4. Ia mudah cemburu berlebihan dan tidak beralasan. Ia sering mencari alasan untuk menyalahkanmu.

5. Kamu merasa takut membahas hal yang bertentangan dengannya, takut ia marah dan melepaskanmu. Kamu sangat takut kehilangannya.

Selalu Merasa Bersalah

6. Karena merasa bersalah, kamu selalu merasa khawatir dan terobsesi mencari cara untuk membuat pasanganmu bahagia termasuk melakukan hal yang berlawanan denganmu.

7. Kamu tidak dapat membuat keputusan dengan cepat, kamu selalu minta pendapat darinya.

8. Ia sering membuat tuduhan yang tidak beralasan.

9. Membatasi kamu berteman dan berkomunikasi dengan siapa saja, dan tanpa persetujuanmu ia mengecek isi percakapanmu di ponsel.

10. Pasanganmu gemar mengatur bagaimana penampilanmu.

Well, berani untuk lepas dari abusive relationship adalah wujud self love. Cintailah dirimu sebelum mencintai orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading