Sukses

Relationship

Agar Tak Membosankan, Begini Cara Menjaga Romansa Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa alasan mengapa seseorang harus melakukan hubungan jarak jauh. Mungkin saja mereka harus pindah kerja atau harus melanjutkan studi di luar kota. Tentu saja, menjalani hubungan jarak jauh, tidak semudah yang kita bayangkan. Dibutuhkan komunikasi, kepercayaan dan kejujuran satu sama lain agar hubungan tetap bertahan.

Ada begitu banyak alasan mengapa hubungan jarak jauh sulit dan akan lebih mudah berakhir, salah satunya situasi yang membosankan atau stagnan. Dengan tidak adanya rencana untuk masa depan bersama, putus mungkin tampak sebagai cara yang dipilih.

Namun, Sahabat Fimela dapat menyalakan cinta di antara kalian berdua dengan cara yang lebih dewasa. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Buatlah Rencana Perjalanan Selanjutnya

Janji untuk selamanya bersama mungkin yang membuatmu terus maju. Jadi, pastikan untuk memanfaatkan ini dengan merencanakan pertemuan berikutnya beberapa bulan sebelumnya. Baik itu mengatur jadwal, memilih restoran yang ingin kamu kunjungi bersama, atau mendapatkan tiket perjalanan, berusahalah untuk memberi tahu mereka bahwa kamu sangat ingin bertemu dengannya.

Memberikan Ruang dan Waktu

Meskipun kamu terpisah jauh dan mungkin ingin menghabiskan setiap menit berbicara satu sama lain, kamu juga harus memberinya ruang dan waktu untuk kehidupanny sendiri. Jangan menuntut waktu mereka dan jangan terlalu posesif terhadap pasangan karena dia mungkin merasa kamu sudah terlalu mengendalikan. Dia juga memiliki hal-hal penting lainnya untuk dilakukan dan kamu tidak dapat mengharapkan dia menghabiskan seluruh waktunya untukmu.

Saling Menjaga Kepercayaan

Memiliki keyakinan pada pasangan juga memiliki keyakinan dalam hubungan. Jika kamu percaya padanya dan apa yang mereka lakukan, maka kamu cukup memercayai mereka untuk berkomitmen pada diri sendiri, perasaanmu, dan hubungan dengannya. Menjadi setia akan membuatmu merasa positif dan aman tentang sebagian besar hal dalam hubungan.

Jangan Berasumsi Negatif Tentang Apa yang Dia Lakukan

Mungkin akan ada contoh di mana kamu akan bingung atau khawatir tentang apa yang dia lakukan. Dia mungkin tidak menelepon atau memberi tahumu hal-hal yang menyakitkan secara tidak sengaja, tetapi jangan langsung mengambil kesimpulan. Sebaliknya, asumsikan bahwa ada penjelasan yang masuk akal tentang apa pun yang dia lakukan. Mungkin dia sedang mengalami masa sulit atau terlalu sibuk. Tanyakan kepadanya tentang hal itu pada saat kamu berbicara lagi, itu akan membantumu menjadi lebih tenang.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat membantumu untuk memiliki hubungan jarak jauh yang semakin harmonis dan berakhir bahagia. 

#WomenforWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading