Sukses

Relationship

10 Hal yang Membuatmu Susah Melupakan Mantan

Fimela.com, Jakarta Putus cinta atau berakhirnya hubungan menjadi momen yang sangat menyakitkan bagi hampir semua orang. Ketika putus cinta seseorang bisa saja merasa kecewa, merana bahkan Depresi karena patah hati. Karena putus cinta tidak sedikit orang yang kehilangan semangat dalam hidupnya dan terus-menerus terbayang-bayang sosok mantan. 

Dalam banyak kasus sulitnya melupakan mantan adalah karena seseorang belum sepenuhnya ikhlas melepas kepergian mantan. Apalagi jika sebelumnya hubungan yang ada begitu mengesankan, menyenangkan dan membuat nyaman. Bicara mengenai mantan dan melupakannya, ada beberapa hal yang membuat seseorang sangat sulit melupakan mantan. Apa saja hal tersebut? Simak baik-baik yang berikut ini.

1. Cinta Pertama

Ketika sang mantan adalah cinta pertama, ini akan membuatmu sangat sulit melupakannya. Bagi beberapa orang, cinta pertama memberi kesan yang sangat istimewa. Banyak orang yang sulit melupakan cinta pertamanya karena baginya itu adalah kebahagiaan baru baginya. 

2. Terjebak Nostalgia

Tak bisa dipungkiri bahwa hubungan yang romantis, keberasamaan yang menyenangkan dan dalam waktu lama akan membuat kenangan indah. Ini juga membuat setiap kebersamaan dengan pasangan akan bernilai lebih. Jika kamu masih terus membayangkan keindahan bersamanya, jangan heran jika kamu akan sangat sulit melupakan sosoknya saat putus cinta.

3. Berada dalam Lingkaran Sosial yang Sama

Lingkaran sosial yang sama juga akan membuat seseorang sulit melupakan mantan dari hatinya. Ketika seseorang sering bersama orang-orang yang juga dekat dengan mantan atau justru sering berada di lingkungan yang sama dengan mantan, ini akan membuatnya sulit melupakan satu sama lain saat putus cinta. Ini juga akan membuat perasaan di hati untuk mantan terus ada meski telah berpisah dalam waktu lama.

4. Tak Ada Kata Pisah Secara Resmi

Tidak sedikit pasangan yang menyudahi hubungan mereka tanpa kata pisah atau tiba-tiba menghilang begitu saja. Saat hubungan yang berakhir tanpa adanya kata pisah secara resmi, ini akan membuat seseorang merasa dilema. Ini juga akan membuatnya terus berharap bahwa hubungan yang dijalaninya belum berakhir atau masih dalam kondisi baik-baik saja.

5. Kangen

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa cinta akan membuat seseorang merasa kangen atau rindu. Cinta yang masih tersisa di hati untuk mantan juga seringkali membuat seseorang sangat kangen ke mantan. Jika rasa kangen ini tidak dikelola dengan baik, hal ini akan membuatmu gagal move on dari mantan setelah putus.

6. Sering Stalking Mantan

Media sosial memudahkan seseorang untuk memantau orang lain dari jauh terutama memantau mantan. Meski begitu, pastikan untuk menggunakan media sosial dengan lebih bijak. Hindari stalking mantan secara berlebihan karena hal ini akan membuatmu semakin sulit melupakannya. Ini juga rentan membuatmu depresi dan kecewa apalagi ketika melihat mantan sudah bahagia dengan sosok baru di hidupnya sementara kamu masih berharap balikan dengannya.

7. Kurang Percaya Diri

Jika kamu kurang percaya diri dengan dirimu sendiri, hal ini akan menyulitkanmu menemukan sosok baru pengganti mantan. Kurangnya rasa percaya diri akan membuatmu kesulitan melupakan mantan karena kamu berpikir bahwa hanya dialah yang terbaik dan mau menerimamu selama ini.

8. Hubungan Terjalin Lama

Hubungan yang telah terjalin selama bertahun-tahun akan menciptakan kenyamanan dan momen spesial bersama yang lebih indah. Inilah yang kemudian membuat seseorang sulit melupakan mantan saat hubungan tersebut berakhir. Ketika kamu berekspektasi tinggi terhadap hubungan dan kenyataannya berbalik, ini akan membuatmu merasa kecewa. Ini juga rentan membuatmu menyalahkan diri sendiri atas kegagalan hubungan yang dijalin bersama. 

9. Masih Berharap

Saat putus cinta, usahakan untuk ikhlas dan menerima semuanya dengan lapang dada. Jika kamu masih berharap, itu akan membuatmu semakin sulit melupakan mantan.

10. Menyalahkan Diri Sendiri

Ketika kamu terus menerus menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, ini akan membuatmu sulit melupakan mantan. Terlalu menyalahkan diri sendiri saat putus cinta juga akan membuatmu menyesali hal yang sebaiknya tak perlu disesali. 

Itulah beberapa hal yang bisa membuatmu sulit melupakan mantan. Saat putus cinta, cobalah untuk kecewa dan terluka sewajarnya saja. Jika memang hubungan yang bisa diperbaiki, ikhlaskan dan terima segalanya dengan lapang dada. Percayalah, Tuhan telah mempersiapkan yang terindah nantinya.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading