Sukses

Relationship

4 Penyebab Seseorang Selalu Membuat Sakit Hati Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Ada pepatah mengatakan “saat kita berusaha atau mencoba menyakiti hati seseorang yang paling kita cintai maka dapat membuat seseorang mengira bahwa kita sosok yang mengerikan” meskipun pada kenyataan beberapa orang tidak mudah untuk menyakiti hati pasangannya jikalau tanpa sebab.

Sebagai manusia tentu tak jarang terkadang kita dapat menyakiti hati seseorang yang dicintai, padahal beberapa perlakuan maupun ucapan dapat menunjukkan bahwa kitalah sosok yang sangat peduli dengan pasangan. Sakit hati yang dialami oleh setiap orang tentu berbeda, beberapa orang terkadang dapat merasakannya maupun membiarkannya.

Meskipun begitu sebagai individu kita tentu tidak dapat mengabaikan fakta bahwa kitalah yang secara sengaja maupun tidak membuat seseorang sakit hati. Berikut beberapa penyebab seseorang selalu membuat sakit hati pasangannya yang sering terjadi:

1. Sifat Empati yang Rendah

Beberapa orang terkadang memiliki sifat empati yang cukup rendah terhadap orang lain, hal inilah yang membuat orang lain maupun pasangannya mengalami sakit hati. Sifat empati merupakan salah satu keadaan dimana seseorang perlu pengertian mengenai sifat mental dan perasaan orang lain yang sedang dihadapi. Saat kamu tidak memikirkan perasaan pasanganmu makadapat membuatnya merasakan sakit hati karena tidak perhatian dengan pasangannya.

2. Tidak Menyukai Diri Sendiri

Ketika seseorang tidak menyukai diri mereka sendiri maka dapat membuat mereka tidak percaya diri dengan apa yang dilakukan, selain itu terkadang dapat memproyeksikan ketidaksukaan diri terhadap orang lain. Jika pasanganmu tidak menyukai diri sendiri terkadang akan menunjukkan perilaku maupun perkataan yang membuatmu sakit hati.

3. Memiliki Harga Diri yang Rendah

Ketika seseorang merasa memiliki harga diri yang rendah maka mereka tidak merasa telah menyakiti hati seseorang dengan perbuatan maupun perkataan mereka. Terkadang mereka tidak akan puas dengan perlakuanmu terhadap pasangan dan membuat mereka kesulitan untuk menerima perlakuan baik darimu.

4. Memiliki Sifat Dominan

Seringkai beberapa orang tak sadar telah membuat orang lain sakit hati, meskipun terkadang sengaja maupun tidak. Jika pasanganmu berusaha menyakiti atau merendahkan orang lain didepan banyak hal ini tentu akan terlihat superior bagi pasanganmu, tetapi ingatlah jikalau kamu berusaha ingin memperbaiki atau mengktritik pasangan pastikan untuk tidak berbicara naik didepan umum, hal ini justru dapat membuat pasanganmu malu dan tersakiti.

Terkadang ada banyak hal yang membuat seseorang selalu menyakiti hati pasangannya, selain itu terkadang hal ini dapat membuat hubungan menjadi toxic. Salah satu hal yang dapat menyelesaikan masalah dengan pasangan adalah dengan komunikasi agar masalah terselesaikan.

What's On Fimela
Loading