Sukses

Relationship

5 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Bakal Langgeng

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin sebuah hubungan, harapannya kita ingin hubungan bisa harmonis dan langgeng. Tentu saja untuk mendapatkan hububungan yang langgeng perlu upaya bersama. Apalagi dengan perbedaan karakter dari dua individu berbeda, perlu ada komitmen kuat yang dibangun dan dijaga bersama untuk memiliki hubungan yang langgeng.

Kali ini, kita akan membahas lima komponen yang bisa jadi pertanda umum sebuah hubungan akan langgeng. Yuk, coba cek apakah ada tanda-tanda ini dalam hubunganmu dengan pasangan.

 

 

1. Ada Teamwork yang Kuat

Saat kamu dan pasangan punya teamwork yang kuat, maka ada peluang hubungan yang dijalani akan langgeng. Maksudnya di sini adalah kamu dan pasangan bisa saling bahu membahu dan menyeleraskan diri untuk mengatasi masalah bersama. Dengan tidak saling menyalahkan atau menyudutkan ketika ada perkara yang perlu diselesaikan bersama, hubungan bisa lebih langgeng.

 

2. Bisa Menerima Perbedaan yang Ada

Bisa saling memberi ruang untuk berkembang dan mengembangkan potensi diri bisa jadi fondasi penting untuk membangun hubungan yang langgeng. Ketika perbedaan dianggap sebagai keunikan atau keistimewaan pasangan, lalu berupaya untuk menerima dan saling menyesuaikan, hubungan pun bisa lebih harmonis. Proses penyesuaian ini pun perlu diimbangi dengan komunikasi yang jujur dan terbuka.

3. Ada Sikap Saling Respek

Penting untuk bisa saling menghargai satu sama lain dalam sebuah hubungan. Bahkan dengan saling menghargai ini, ada kebebasan yang bisa tetap dimiliki sebab kita bisa tetap menjadi diri sendiri dengan versi yang terbaik dari waktu ke waktu saat menjalin hubungan. Saling menghargai atau respek bisa membuat hubungan jadi lebih nyaman untuk dijalani bersama.

 

4. Ada Ketulusan Cinta

Cinta yang tulus akan menghadirkan kenyamanan, dan kenyamanan ini nantinya bisa jadi fondasi penting untuk hubungan yang bertahan lama. Dengan cinta yang tulus dan murni datang dari hati, kita bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain itu, cinta yang tulus tak membuat kita terus menuntut pasangan untuk berubah sesuai standar kita, atau sebaliknya.

5. Komunikasi yang Mengutamakan Kejujuran

Komunikasi soal hubungan yang pernah dijalani sebelumnya, soal ekspektasi dalam hubungan yang ada saat ini, hingga harapan untuk masa depan yang ingin dibangun bersama perlu dipaparkan dengan jujur. Di awal hubungan, perlu mengedepankan kejujuran demi kenyamanan untuk masa depan bersama. Sebab komunikasi yang baik sangatlah penting dalam sebuah hubungan, dan mengutamakan kejujuran adalah komponen utama untuk mempunyai komunikasi yang baik itu.

Mengingat tiap pasangan punya karakter sendiri dan tiap hubungan punya situasi berbeda, maka pastinya ada banyak faktor lain yang bisa memengaruhi kelanggengan sebuah hubungan. Lima hal di atas hanyalah sebagian dari berbagai faktor penting lainnya untuk memiliki hubungan langgeng.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading