Sukses

Relationship

3 Cara Agar Suami Tidak Bosan Terhadap Istri

Fimela.com, Jakarta Hubungan suami istri harus dijaga dengan baik, agar rumah tangga selalu harmonis dan penuh cinta kasih. Salah satu kekhawatiran atau ketakutan seorang istri adalah jika suami bosan pada istri. Saat suami bosan terhadap istri, maka hubungan rumah tangga akan menjadi dingin dan renggang.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab suami bosan terhadap istri. Suami dapat melakukan perubahan pada istri, dan akan sangat rentan ada orang ketiga yang masuk untuk merusak hubungan. Sehingga sebaiknya suami istri harus menjaga hubungan, agar tidak saling bosan terhadap satu dengan yang lainnya.

Sebagai seorang istri, Sahabat Fimela bisa menanyakan terlebih dahulu penyebabnya dan kemudian saling menginstrospeksi diri. Tak perlu merasa minder dan menyalahkan diri sendiri, saat suami sedang merasa bosan. Untuk itu, berikut cara agar suami tidak bosan terhadap istri:

Penyebab Suami Bosan

1. Penampilan Istri yang Kurang Menarik

Walaupun sibuk mengurusi rumah tangga dan anak, sebaiknya tetaplah memperhatikan penampilan. Usahakan untuk menyempatkan diri untuk mempercantik diri, karena bisa membuat suami lebih perhatian kepada istri. Jika tidak menjaga penampilan, biasanya suami akan membanding-bandingkan istri dengan orang lain, dan mulai bosan dengan istri.

2. Terlalu Sibuk

Tak ada salahnya istri bekerja dan multitasking. Namun, istri yang terlalu sibuk akan membuat suami merasa diabaikan. Sehingga suami akan merasa bosan dengan ruinitas atau kesibukan istri. Suami juga merasa tidak mendapatkan perhatian khusus dari istri, jika istri terlalu sibuk.

3. Sering Marah

Mungkin ada sebagian orang yang mengalami perubahan emosional setelah menikah dan memiliki anak. Kondisi ini bisa membuat seorang perempuan menjadi stres, mudah tersinggung dan sering marah. Kalau istri selalu mengeluh dan sering marah-marah, maka akan membuat suami mudah bosan kepada istri.

Cara Agar Suami Tidak Bosan Terhadap Istri

1. Komunikasi dengan Baik

Saat suami tampak mulai bosan dengan istri, ada baiknya jangan langsung menghakimi dan memarahi perbuatannya. Sahabat Fimela bisa melakukan pendekatan dan komunikasikan hubungan dengannya. Pastikan melakukan komunikasi dengan kepala dingin, untuk mendapatkan jalan keluar yang terbaik.

2. Berikan Perhatian Lebih Kepada Suami

Berikan perhatian lebih kepada suami yang sedan cuek. Ada kemungkinan sikapnya berubah karena sedang ingin diperhatikan oleh istri. Istri juga harus mengintrospeksi diri, kemungkinan suami menjadi cuek karena istri pernah melakukan sikap cuek kepada suami. Lakukan hal-hal kecil yang disukai suami, sebagai tanda perhatian padanya.

3. Luangkan Waktu Bersama

Suami dan istri yang memiliki kesibukkan masing-masing, akan membuatnya susah untuk meluangkan waktu bersama. Untuk mencegah kebosanan dalam menjalin hubungan, sebaiknya cari waktu untuk meluangkan waktu bersama, bisa dengan anak atau tanpa mengajak anak. Nikmatilah waktu bersama dengan melakukan pillow talk atau deep talk, serta pergi berlibur untuk menikmati masa-masa berduaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading