Sukses

Relationship

5 Cara Redakan Sedih saat Dijauhi Pria yang Kamu Suka

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seorang pria, kita ingin dia bisa membalas cinta kita. Kita pun akan berusaha semampu kita untuk mendapatkan perhatian dan cintanya. Namun, bagaimana jadinya kalau ternyata pria yang kita sukai malah menjauh?

Rasa sedih yang ada pun bisa membuat kita terpuruk. Kesedihan dan kegetiran yang hadir pun membuat kita rasanya tak punya harapan untuk melanjutkan hidup. Akan tetapi, hidup kita masih tetap layak untuk dijalani dengan sebaik-baiknya, dan rasa sedih yang ada perlu diredakan. Agar rasa sedih berkurang, ada hal-hal sederhana yang bisa diupayakan.

 

 

1. Gerakkan Tubuh

Saat sedih biasanya kita malas melakukan apa pun. Namun, cobalah untuk sedikit menggerakkan tubuh. "Putarlah leher dan luruskan pinggang yang bungkuk. Perasaan pasti akan menjadi lebih baik. Kemauan bisa jadi langsung muncul dan bisa juga tidak. Sering-seringlah bergerak walaupun sedikit, tanpa pikiran apa pun," saran Yoon Hong Gyun, seorang dokter kejiwaan dari Korea Selatan dalam bukunyam, How to Respect Myself. Ketika kita menggerakkan tubuh, perasaan bisa ikut membaik. Coba saja.

 

 

2. Maafkan Keadaan yang Ada

Tak perlu menyimpan rasa benci ketika ada hal yang tak berjalan sesuai keinginan, termasuk ketika dijauhi pria yang disukai. Luaskan dan lapangkan hati untuk menerima kenyataan hidup agar lebih damai hati ini. Maafkan keadaan dan semua yang terjadi. Bukan salahmu dia menjauh, jadi tak perlu meratapi diri sendiri terlalu lama.

 

 

3. Apresiasi Keberanian Diri dalam Mencintai

Tak perlu merasa kasihan pada diri sendiri. Justru apresiasi keberanian diri dalam mencintai. Hargai cinta dan perasaan yang hadir di dalam dirimu. Bagaimana pun kamu sudah melakukan sesuatu yang baru dalam hidupmu dengan mencintai seseorang. Kuatkan diri untuk berani mengapresiasi keberanian ini untuk kebaikanmu sendiri.

 

 

4. Hantarkan Harapan Baik

Tak perlu membenci dia yang menjauhimu. Cukup sampaikan doa dan harapan baik saja untuknya. Dengan demikian, kamu bisa meyakini hal-hal baik juga akan terjadi dalam hidupmu. Memperkuat doa dan harapan baik juga akan mendatangkan hal-hal baik yang baru pula dalam hidup.

 

 

5. Rawat Diri Lebih Baik Lagi

Sadari bahwa orang yang paling butuh perhatian saat merasa ditinggalkan atau dijauhi adalah diri sendiri. Jadi, cobalah untuk merawat dirimu lebih baik lagi. Jangan malah melukai atau menyakiti diri sendiri. Sebab masih ada banyak hal baru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan dalam hidup.

Yakin saja seseorang yang lebih tepat akan hadir dalam hidupmu. Dia yang menjauh memang pada dasarnya bukan seseorang yang baik untukmu, jadi relakan saja.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading