Sukses

Relationship

8 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Menjadi Single Bahagia

Fimela.com, Jakarta Apakah sekarang kamu single? Atau mungkin kamu baru saja keluar dari suatu hubungan yang mengekang dan berusaha menjadi single yang menyenangkan. Ternyata menjadi seorang yang single itu memiliki keutungan maupun kelebihan lho. Satu hal yang harus kamu tahu saat menjadi single adalah kebebasan.

Selain itu kamu juga akan selalu dapat berkumpul dengan teman-temanmu seperti bermain bersama atau menjelajahi tempat baru. Jika kamu tidak terbiasa sendiri maka buatlah banyak menjadi sangat sempurna dan menyenangkan untuk kamu saat single.

Tak peduli apa yang kamu rasakan saat berada di status single, tetapi salah satu hal yang benar adalah kebebasanmu. Tenang, suatu saat kamu akan menemukan cinta baru lagi yang akan membawamu ke dalam kebahagiaan. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan saat menjadi single:

1. Pergi Berlibur dengan Teman

Saat kamu tidak ada kebebasan dalam suatu hubungan tentu selalu merindukan teman yang selalu ada untuk kamu bukan? Komunikasi kembali dengan teman dan pilihlah jadwal utuk berlibur di akhir pekan dengan temanmu dengan mengunjungi berbagai kota baru dengan teman lama atau ke pantai.

2. Travel Sendirian

Jika kamu tidak ingin bersama dengan teman tidak apa, cobalah sesekali untuk solo traveling. Beranikan diri untuk pergi ke suatu tempat yang belum pernah kamu coba, lakukanlah hal ini maka kamu akan merasakan kebebasan saat berpetualang.

3. Pergi Menonton Konser

Jika kamu menemukan jadwal konser artis yang kamu sukai akan tampil, cobalah menonton konser sendirian atau bersama teman. Menghadiri pertunjukan konser sendiri juga akan memberi kamu kebebasan untuk merencanakan malam yang indah sesuka harimu, sudahlah coba lakukan hal satu ini agar memiliki malam yang menyenangkan.

4. Mengunjungi Museum

Biasakan diri menonton dengan berbagai pameran yang sudah lama ingin kamu lihat sebelumnya dengan bebas. Beranikan diri datang ke museum tanpa ada yang menghubungimu dan kamu harus mencoba untuk menikmati seni disekitarmu.

5. Bangun Pagi untuk Melihat Matahari Terbit

Jangan malas-malasan mulai sekarang, cobalah merangkai pagi hari yang indah dan menyenangkan. Meluhat berbagai sudut tempat di pagi hari terutama saat matahari terbit sangatlah menyenangkan, mengambil waktu sendirian dengan mempersiapkan hari yang panjang akan membuatmu senang.

6. Mencoba Kelas Olahraga Baru

Apakah kamu menyukai salah satu kelas olahraga? Kemungkinan ada salah satu kelas olahraga yang ingin kamu coba. Meskipun kamu datang dengan sendirian maka akan merasakan manfaat yang positif untuk berolahraga hingga melakukan banyak hal yang menyenangkan.

7. Bereksperimen di Dapur

Cobalah sesekali untuk masak, siapa tahu ternyata kamu memiliki bakat untuk menjadi chef yang sempurna. Memasak sendirian tentu akan membeti kamu waktu untuk bereksperiman dengan berbagai macam resep yang berbeda tentu sesuai dengan kemampuanmu.

8. Menikmati Satu Hari di SPA

Pernah membayangkan betapa membahagiakan dan menyenangkan pijat di SPA? Ternyata pergi SPA menjadi salah satu bentuk perawatan diri untuk mengurangi tingkat kecemasan hingga depresi yang mungkin kamu alami. Tak haru pergi ke SPA saat tak memiliki budget yang cukup, cobalah membuat masker wajah sendiri di rumah.

Menjadi single itu tidak pernah salah, terkadang single akan memberikan kebahagiaan untuk diri sendiri karena kita hanya mengutamakan diri sendiri untuk lebih bahagia dari sebelumnya. Meskipun terkadang kesepian membutuhkan pasangan, cobalah untuk melakukan berbagai hal untuk menjadi bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading