Sukses

Relationship

6 Karakteristik Toxic Relationship Pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dalam suatu hubungan yang sehat tentu semuanya akan bekerja dengan baik dan membuat pasangan menjadi bahagia serta nyaman. Tentu setiap pasangan tidak menyukai masalah yang akan dialami dalam sebuah hubungan, dimana kalian harus membutuhkan keputusan bersama dan membicarakan masalah.

Ingatlah bahwa tidak ada hubungan yang sempurna baik, bagi setiap pasangan. Akan tetapi, hubungan yang baik akan merasa nyaman dan bahagia di setiap pasangan. Hubungan yang toxic tentu akan membuat setiap orang merasa kelelahan hingga merasa sangat sedih.

Selain itu hubungan yang toxic juga membuat perilaku seseorang merasa tidak senang, tidak jujur, dan perilaku yang sulit di kontrol. Lalu apa saja sih karakter dari sebuah hubungan yang toxic? Nah berikut beberapa karakteristik sebuah hubungan yang toxic dan perlu kamu tahu:

1. Kurang Kepercayaan

Salah satu kunci sebuah hubungan adalah kepercayaan, jika tidak ada kepercayaan lalu apa yang menjadi kunci sebuah hubungan? Terkadang sebuah kepercayaan akan membuat pasangan saling mengerti dan memahami, tetapi tidak dengan tidak adanya sebuah kepercayaan dalam hubungan.

2. Suasana yang Tidak Baik

Ada banyak masalah tentu akan menyebabkan suasana dalam hubungan tidak baik bahkan akan menimbulkan banyak kekacauan yang terus menerus. Selain itu suasana yang tidak baik akan membuatmu merasakan tidak kenyamanan dalam sebuah hubungan.

3. Kebohongan

Jika ada satu saja kebohongan yang ditutupi oleh pasanganmu atau dia menyimpan informasi yang tidak kamu ketahui, maka akan ada masalah baru lainnya yang datang. Selain itu kebohongan akan menimbulkan banyak masalah lainnya serta kebonongan.

4. Ketergantungan

Pernah merasa tidak bisa hidup tanpa pasangan? Percayalah saat berada di hubungan yang toxic mungkin kamu pernah mengalami hal ini, ingatlah bahwa kamu akan jauh lebih bahagia dan menikmati hidup sendiri saat berada di hubungan toxic.

5. Mengintimidasi

Pernah pasanganmu mengintimidasi? Jika pasanganmu terlalu mengontrol segala kehidupanmu tentu akan membuatmu merasa takut dan tak nyaman untuk melakukan apa yang kamu suka bukan? Terkadang pasangan akan mencobamu untuk menjauhkan dari teman bahkan keluarga, bahkan mengancam kekerasan atau mungkin perpisahan.

6. Kekerasan Fisik

Pernah mendapatkan kekerasan fisik dengan pasanganmu? Jangan sampai dia melakukan hal satu ini. Ini merupakan salah satu hal yang fatal jika pasanganmu berani melakukan kekerasan fisik, putuskan saja jika dia melakukan hal satu ini.

Berada di sebuah hubungan yang toxic tentu tidak akan pernah menyenangkan bukan? Dimana kita akan selalu dikekang oleh pasangan kita untuk melakukan segala hal yang kita inginkan. Cobalah sesekali untuk berbicara dengannya dan jangan pernah takut untuk melawan jika itu berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading