Sukses

Relationship

10 Arti Kata Bucin dan Gombalan yang Bikin Meleleh

Fimela.com, Jakarta Ada banyaknya bahasa gaul di sosial media terkadang membuat beberapa orang merasa bingung dengan makna maupun artinya. Biasanya bahasa gaul ini muncul dengan adanya perilaku atau sesuatu yang baru, salah satu bahasa gaul satu ini mungkin sudah tak asing lagi yaitu bucin.

Bucin atau budak cinta, biasanya dikaitkan dengan seseorang yang sedang kasmaran atau jatuh cinta dengan seseorang yang disuka. Selain itu bucin juga menunjukkan bahwa di akan melakukan banyak hal untuk seseorang yang dicintainya. 

Meskipun terkadang seseorang tidak suka mengaku bahwa dirinya bucin dengan pasangannya tetapi seseorang yang bucin akan memiliki banyak waktu untuk pasangannya daripada teman. Nah, berikut beberapa penjelasan tentang bucin yang perlu kamu tahu:

Apa itu Bucin?

Bucin sendiri merupakan salah satu singkatan dari budak cinta, definisi kata satu ini merujuk pada seseorang yang selalu melakukan banyak hal untuk pasangannya tanpa diminta. Selain itu bucin juga dialami oleh seseorang yang baru saja pacaran atau di masa hangat-hangatnya dalam sebuah hubungan. 

Kata satu ini merupakan salah satu bahasa gaul yang terkenal di media sosial dan digambarkan seseorang yang selalu mengutamakan pasangannya dalam berbagai hal. Tentu ada banyak faktor yang membuat seseorang menjadi bucin, berikut beberapa ciri bucin yang jarang disadari oleh banyak orang:

  • Sulit untuk diajak berkumpul bersama teman. 
  • Mengobarkan banyak hal untuk pasangan. 
  • Sering melakukan flirting kepada pasangan. 

Contoh Kata Gombal Bucin ke Pasangan

  1. “Panda, panda apa yang bikin seneng? Pandangi kamu terus setiap waktu.”
  2. “Bis, bis apa yang paling membahagiakan? Bisa menikah sama kamu.”
  3. “Napas aku kok akhir-akhir ini sesek banget ya? Oh iya separuh nafasku ada di kamu.”
  4. “Aku selalu berdoa agar aku hadir didalam mimpimu.”
  5. “Kamu tahu nggak harapan aku sekarang jadi cermin? Soalnya biar bisa lihat wajah cantikmu terus.”
  6. “Selamat pagi untuk kamu yang selalu hadir di mimpiku.”
  7. “Kamu itu emang nggak selalu terlihat, tapi kamu itu nggak pernah hilang dari pikiranku.”
  8. “Aku itu emang pendiman, diam-diam jatuh cinta sama kamu.”
  9. “Hari minggu itu weekend, tapi kalau cinta kita itu never end.”
  10. “Kamu itu kayak pantai, menenangkan dan bikin candu.”

Nah, itulah beberapa arti kata bucin yang sering bikin penasaran. 

What's On Fimela
Loading