Sukses

Relationship

Cara Mengekspresikan Love Language lewat Kado Spesial

Fimela.com, Jakarta Pemberian hadiah adalah cara universal untuk mengekspresikan rasa cinta dan penghargaan kepada orang yang kita sayangi. Namun, tidak semua orang merasakan hal yang sama tentang hadiah. Hal ini dikarenakan setiap individu memiliki love language yang unik dan berbeda.

Dilansir dari Julesbuono.com, Dr. Gary Chapman mendefinisikan love language merupakan perilaku seseorang dalam mengekspresikan rasa sayang kepada orang yang disayangi dan memahami cinta dalam salah satu dari lima bahasa cinta (The Five Love Language). The Five Love Language seperti yang dijelaskan oleh Dr. Gary Chapman terdiri dari kata-kata pujian (words ofaffirmation), waktu kebersamaan (quality time), penerimaan hadiah (receiving gifts), tindakan pelayanan (acts of service), dan sentuhan fisik (physical touch).

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi bagaimana cara mengekspresikan five love language melalui hadiah untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang yang disayangi khususnya pada momen Valentine.

Makin spesial dengan promo BuCin dari Blibli

Hari Valentine diperingati setiap tanggal 14 Februari, menjadikan bulan Februari identik dengan momen kasih sayang. Dengan Momen ini, Blibli menggelar kampanye BuCin (BUlan CINta) yang memberikan ragam penawaran belanja lewat Promo BuCin dari tanggal 7-14 Februari 2023.

Promo yang diberikan mulai dari gratis ongkir berkali-kali, 2 hours delivery, gratis cashback 50% tanpa minimum pembelian, hingga kurasi produk seharga Rp14.000,- setiap jam 14.00. Seluruh penawaran promo dari Blibli memberikan kemudahan bagi pelanggan ketika berbelanja kado Valentine untuk orang-orang terkasih dengan jaminan produk-produk berkualitas dan 100% original di Blibli.

Dengan kampanye ini, Devina Tandian selaku VP Social Media and Community Blibli juga menjelaskan perbedaan promo ini dengan promo sebelumnya.

“Pembeda utama Promo BuCin tahun ini adalah tentang inisiatif Blibli dalam memahami love language para pelanggan. Bagi Blibli, penting untuk memahami love language pelanggan sesuai dengan karakter dan uniqueness mereka masing-masing. Selain itu, Blibli juga menghadirkan pelayanan customer-centric secara berkelanjutan dan tentunya memperkuat komitmen Pasti Puas, Pasti di Blibli. Inilah yang kemudian mendasari kurasi produk 100% orisinal berdasarkan 5 love language dalam Promo BuCin tahun ini. Harapannya, pelanggan bisa berbagi momen #Ka5ihSayangmu tidak sebatas coklat dan bunga semata, tetapi juga turut mengenal dan mengapresiasi keunikan love language-nya masing-masing.” ujar Devina Tandian seperti yang tertulis dilansir dari Blibli.com.

Tips memilih hadiah di Blibli sesuai dengan love language doi

Kampanye Blibli tahun ini, terinspirasi dari buku The Five Love Languages karya Gary Chapman. Blibli menghadirkan kurasi produk promo spesial dan anti mainstream yang sesuai love language dari setiap individu. Berikut berbagai penawaran spesial Promo BuCin dari Blibli yang dapat menjadi opsi kado Valentine terbaik tahun ini sesuai dengan love language pasanganmu.

1. Katakan cinta buat Si Pengabdi Kata-kata yang selalu ekspresif ungkapin rasa sayang sama kamu

Orang yang memiliki love language-nya words of affirmation akan menghargai pengakuan atau apresiasimu atas kehadiran dan rasa sayang yang kamu tunjukkan. Kamu bisa menunjukkan betapa berharganya pasangan dengan memberikan buket bunga dari Outerbloom atau coklat Ferrero Rocher. Jangan lupa membungkus kado dengan kertas kado yang cantik, berikan kartu ucapan serta hang tag spesial Valentine. Ini semua bisa kamu dapatkan dengan harga spesial di Blibli loh.

2. Kado sepatu hingga kalung untuk Si Siap Gerak yang selalu warnai harimu

Kado sepatu hingga kalung untuk Si Siap Gerak yang selalu warnai harimu. Si Siap Gerak selalu kasih kamu perhatian lebih dan menjadi guardian angel kamu (acts of service). Sepatu Converse atau kalung Her Jewellery bisa menjadi pilihan kado spesial dari kamu untuk mengapresiasi Si Siap Gerak yang selalu bisa kamu andalkan.

3. Ajak Si Haus Momen menghabiskan waktu bersama yang berkesan di hati mereka

Si Haus Momen selalu menghargai momen kebersamaan (quality time) bareng kamu, sehingga ia akan berusaha menghabiskan waktu bareng kamu dengan kegiatan yang meng-asyikan. Kamu bisa ajak doi kencan ala film Korea di Seaworld atau mengajak doi refleksi bareng di Reflexology & Light Massage. 

4. Bikin Si Penuh Kejutan terharu lewat matching couple gift yang anti mainstream

Si Penuh Kejutan memilih menunjukkan kasih sayang ke kamu lewat hadiah (receiving gifts) yang berguna atau yang sedang diinginkan. Kamu bisa kasih kejutan buat doi lewat matching couple gift yang membuat kalian tampil lebih serasi, seperti jam tangan couple dari Pala Nusantara yang materialnya terbuat dari kulit sapi asli sehingga bakalan awet seperti hubungan kalian.

5. Apresiasi Si Gak Mau Jauh dengan luxury skincare dari Korea

Si Gak Mau Jauh menghargai kedekatan fisik (physical touch), seperti bergandengan tangan. Hal tersebut sudah membuat mereka makin klepek-klepek sama kamu. Doi makin klepek-klepek lagi apabila kamu memberikan hadiah bundling eksklusif dari Femmue. Femmue merupakan brand kecantikan asal Korea Selatan yang dapat membuat pasangan kamu menjadi lebih glowing saat momen mesra kalian.

Jadi, apa produk pilihanmu di momen kasih sayang ini? Dengan berbagai kurasi produk dan penawaran spesial di promo BuCin, mari bersama Blibli ekspresikan #Ka5ihSayangmu di #BuCin untuk orang terkasih yang berharga dalam hidupmu. Klik link berikut untuk informasi lebih lanjut seputar promo BuCin dan wujudkan momen BuCin kamu sekarang juga!

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading