Sukses

Relationship

Hal-hal Ini Bikin Kamu Susah Move On dari Si Mantan

Fimela.com, Jakarta Putus cinta merupakan hal yang paling tidak diinginkan oleh siapapun. Hal ini dikarenakan putus cinta dapat memberikan pengaruh buruk pada diri sendiri, baik secara fisik maupun mental. Namun tidak dapat dipungkiri kalau dalam suatu hubungan sudah tidak ada kecocokan lagi, yang ada hanyalah perdebatan yang tidak ada hentinya, maka pilihan terbaik adalah berpisah.

Meskipun sulit, namun itulah pilihan terbaik yang harus kamu lakukan. Langkah selanjutnya yang harus kamu jalani adalah move on ke tahap yang baru. Tentu saja move on juga sulit dilakukan, apalagi jika kamu sudah bertahun-tahun menjalani hubungan tersebut dengan pasanganmu. Namun perlu diingat bahwa sulit bukan berarti mustahil.

Ada beberapa hal yang bisa menghambat prosesmu ketika move on dari si mantan. Berikut beberapa hal tersebut yang sebaiknya kamu hindari agar kamu bisa segera move on dari mantan.

1. Akhir yang tidak jelas

Akhir dari suatu hubungan yang tidak jelas bisa jadi adalah salah satu penyebab kenapa kamu tak kunjung bisa move on dari si mantan. Kalau mantanmu tiba-tiba memutuskanmu tanpa ada penjelasan lebih lanjut memang rasanya seperti digantungin, apalagi kalau sebelumnya kalian tidak punya permasalahan apapun.

Akhir hubungan yang tidak jelas ini membuatmu jadi merasa kalau sebenarnya ada sesuatu yang belum selesai antara kamu dan mantan, sehingga kamu belum bersedia untuk berpindah hati pada yang lain.

2. Tidak sabar

Move on adalah perjalanan yang cukup panjang. Setelah putus cinta, kamu tidak akan serta merta langsung melupakan perasaanmu kepada si mantan dan segera menemukan orang baru begitu saja. Pasti kamu butuh waktu yang tidak sebentar untuk menata perasaanmu hingga akhirnya benar-benar bisa move on darinya.

Jadi bersabarlah dan nikmati perjalananmu untuk move on secara perlahan-lahan.

3. Merasa bersalah

Ketika mantan meminta untuk putus, mungkin kamu langsung terpikir, apa yang salah dengan dirimu hingga membuat dia mengajakmu untuk putus. Kamu jadi merasa bersalah bahkan cenderung menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi dalam hubungan kalian.

Rasa bersalah yang kamu rasakan inilah yang pada akhirnya membuatmu jadi kesulitan untuk move on. Ingatlah bahwa sesuatu yang dimulai pasti akan berakhir. Mungkin saja ini memang saatnya hubunganmu untuk berakhir dan tidak ada satu pihak pun yang bersalah karena hal tersebut.

4. Stalking media sosialnya

Berkali-kali mengecek bahkan stalking media sosialnya tidak akan membuat proses move onmu jadi mudah, justru malah sebaliknya. Kamu mungkin beralasan kalau kamu hanya ingin mengecek keadaannya saja, namun sebenarnya kamu jadi terus teringat tentang dia dan kenangan kalian ketika masih bersama.

Stalking media sosialnya hanya akan membuat luka di hatimu semakin terbuka lebar. Apalagi ketika kamu mendapati kalau dia ternyata sudah punya pasangan baru.

5. Masih ingin balikan

Penghambat kamu untuk move on dari si mantan adalah karena kamu masih sering berpikir, bahkan berharap, kalau kalian masih punya kesempatan untuk kembali bersama. Ya mungkin hal tersebut bisa saja terjadi, namun alangkah baiknya jangan berharap lebih. Ikhlaskan apapun yang telah terjadi. Putusnya hubunganmu dengan dia bisa saja merupakan pertanda kalau saat ini kamu harus bisa lebih fokus dengan dirimu sendiri.

Move on memang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, namun bukan berarti mustahil. Kamu bisa kok move on jika punya niat dan kemauan untuk benar-benar move on darinya. Semangat, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading