Sukses

Relationship

Menyatakan Cinta, Salah Satu Kunci Sukses Hubungan Jangka Panjang

Fimela.com, Jakarta Bertemu dan menjalin hubungan dengan seseorang yang sejalan, memahami dan mengerti kita dengan baik serta setia, adalah keberuntungan pun kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Harapan untuk memiliki hidup yang lebih terencana dan baik ke depannya juga akan semakin besar.  

Dalam mempertahankan hubungan, tak semudah untuk memulainya Sahabat Fimela. Semakin lama hubungan dibina dan dijalani, akan semakin banyak rintangan pun tantangan yang harus dihadapi pasangan. Semakin lama hubungan dibina, semakin banyak masalah yang rentan menghampiri. Entah masalah itu karena bosan, adanya orang ketiga, ikut campur orangtua pun mertua dan masih banyak lagi.

Lalu, bagaimana caranya agar hubungan yang dibangun langgeng selamanya? Apa yang harus dilakukan untuk menjaga dan mempertahankan hubungan yang ada?

Tips Menjaga dan Mempertahankan Hubungan

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan. Cara tersebut mulai dari memiliki sikap saling mengerti, menghormati dan menghormati. Saling memberikan cinta tulus. 

Mengutip dari laman yourtango.com, para ahli menyarankan agar pasangan memiliki komunikasi yang baik untuk mempertahankan hubungan yang ada. Pasangan juga harus bisa memahami karakter satu sama lain, menghindari gengsi untuk saling mengatakan cinta dan menunjukkan kasih sayang. 

Kepercayaan dalam hubungan juga menjadi poin yang sangat penting. Pasangan yang tidak jujur, akan melunturkan kepercayaan dalam hati. Ini bisa meningkatkan risiko kecemburuan berlebihan. Ini juga bisa meningkatkan rasa tidak percaya, mencurigai bahkan meremehkan pasangan. Padahal, hal inilah berpengaruh besar terhadap kenyamanan dan kelanggengan hubungan. 

Ungkapkan Cinta ke Pasangan

Mengungkapkan cinta dalam hati kepada pasangan adalah hal penting dalam hubungan. Ungkapan cinta ini sendiri, bisa membangkitkan gairah dan cinta yang ada di dalam hati satu sama lain agar semakin besar. Adanya ungkapan cinta, juga membantu pasangan makin menghargai dan menjaga hubungan. 

Ada banyak cara untuk mengkomunikasi bahasa cinta atau mengungkapkan cinta. Yang paling terkenal adalah Five Love Language. Terdiri dari Words of Affirmation, Quality Time, Acts of Service, Physical Touch, dan Receiving Gifts. Kelima ungkapan cinta ini, akan membuat hubungan terasa lebih hidup dan mengesankan. Saat hubungan terasa lebih hidup, ini bisa menghilangkan rasa bosan di hati ke pasangan. Ini juga meningkatkan rasa syukurmu atas kehadiran pasangan di hidupmu selama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading