Sukses

Relationship

4 Tips Membagi Peran dan Tugas Rumah Tangga Bagi Suami Istri

Fimela.com, Jakarta Menikah terkadang tidak hanya memikirkan kebahagiaan semata saja, adapula kehidupan setelah menikah yang harus dijalani seseorang dalam bentuk nyata. Ternyata dalam sebuah pernikahan ada adab bagi suami maupu  istri yang mengharuskan mereka untuk melakukan peran itu sendiri.

Adab bagi para suami maupun istri yaitu dapat menjalankan perannya masing-masing di rumah tangga. Sebagaimana para suami maupun istri juga harus berinteraksi dengan baik serta menumbuhkan suasana yang harmonis dan romantis di dalam rumah tangga.

Lalu bagaimana cara menjalani peran an tugas rumah bagi para suami maupun istri di dalam rumah tangga? Tentu bagi suami maupun istri harus mengetahui fokus serta tugas masing-masing bukan? Berikut beberapa peran bagi para suami maupun istri dalam rumah tangga:

1. Luangkan Waktu untuk Berdiskusi

Salah satu permasalah yang mungkin kerap terjadi di rumah tangga adalah kurangnya diskusi antara suami maupun  istri, padahal komunikasi menjadi sebuah kunci dalam hubungan. Jika kamu sebagai istri maupun suami yang merasa kesulitan untuk mengerjakan seluruh tugas rumah, jujur saja dan saling terbuka. Keterbukaan terkadang akan membuka komunikasi yang panjang bagi suami maupun istri dan menemukan titik temu sebuah masalah serta solusi.

2. Mulai Membagikan Pekerjaan

Mulailah untuk membagikan pekerjaan rumah dan berdasarkan dengan kemampuan masing-masing. Ada banyak tugas rumah tangga yang memang seharusnya saling membantu dan membagi satu sama lain, pembagian ini memiliki sifat yang bebas sesuai dengan kesanggupan masing-masing. Untuk itu mulai sekarang, mengertilah bahwa pekerjaan rumah tangga berat jika dikerjakan sendirian.

3. Saling Memahami Kesibukan Masing-masing

Setiap suami maupun istri memiliki peran penting dalam rumah tangga serta memiliki kesibukannya lainnya. Jika kalian memiliki pekerjaan dan kesibukan lainnya di luar rumah, maka harus saling mengerti dalam pembagian tugas sertakesibukan masing-masing.

4. Mengerti dalam Menentukan Skala Prioritas

Pembagian tugas dalam rumah tangga memang dikatakan adil jika memiliki persentasi 50:50, tetapi ini bukanlah olak ukur utama. Ini bisa dibagikan sesuai dengan kesibukan masing-masing di luar rumah, harus saling mengerti dalam membagi tugas dan peranan.

Nah, itulah beberapa tips untuk membagi peran dalam rumah tangga bagi suami maupun  istri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading