Sukses

Relationship

5 Cara Mengatasi Galau karena Putus Cinta yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang tentu pernah mengalami patah hati di suatu titik dalam hidup bukan? Hal ini sangatlah normal bagi kehidupan seseorang merasakan perasaan tidak nyaman dan sakit hati. Saat sedang berjuang karena patah hati terkadang kita akan merasa bahwa sedang tidak baik-baik saja.

Putus cinta tentu tidak mudah, baik itu karena mantan pasangan yang sudah mengakhiri hubungan atau mungkin kamu yang memutuskan sebuah hubungan. Terkadang merenungkan hubungan tersebut akan membuatmu merasa tidak nyaman dan sulit untuk melupakannya.

Perasaan galau atau gundah mungkin akan terjadi padamu selama berminggu-minggu atau mungkin berbulan-bulan yang membuatmu tidak nyaman. Namun, apapun perasan yang mungkin kamu alami saat ini perlu melakukan banyak hal untuk melewatinya dengan baik. Berikut beberapa cara mengatasi galau karena putus cinta yang perlu kamu tahu:

1. Berusaha Menerima Apa yang Telah Terjadi

Patah hati sangat menyakitkan bukan? Selain itu sangat penting jika kamu harus mengakui perasaan itu yang kamu alami. Saat meredam rasa sakit hati kamu maka harus jujur pada diri sendiri, sangat penting untuk mengakui bahwa sesuatu yang buruk terjadi pada diri sendiri.

2. Membiarkan Beberapa Waktu untuk Bersedih

Izinkan diri sendiri mengalami kesedihan, tidak apa merasakan marah, bingung, atau mungkin mati rasa yang kamu alami. Selain itu sangat normal jika merasa galau atau mungkin putus asa setelah putus cinta, izinkan diri sendiri untuk merasakan hal tersebut dan membiarkan diri sendiri untuk bersedih.

3. Hentikan Kontak dengan Mantan

Putuslah kontak dengan mantan yang membuatmu merasa patah hati, terkadang menjalin kontak dengan mereka atau mungkin mencari tahu tentang mereka akan membuat diri sendiri lebih terpuruk. Seberat apapun yang kamu alami ada baiknya untuk tidak menghubungi mereka sama sekali, berhenti untuk mengikuti mantan di media sosial dan jangan sampai tergoda.

4. Menemui Orang Baru

Jika kau merasa siap untuk bertemu orang baru, cobalah sesekali untuk berani berkencan dengannya. Kehilangan seseorang yang kamu sayangi bukan berarti kamu tidak dapat mencintai orang lain lagi, mulailah membuat hubungan tanpa harapan dengan orang baru yang mungkin dapat membuatmu membuka hati.

5. Melakukan Aktivitas yang Kamu Sukai

Lakukan berbagai kegiatan banyak hal yang kamu sukai, jika kamu menyukai memasak cobalah memasak berbagai macam menu dan jika kamu menyukai olahraga lakukan yoga atau beberapa hal yang kamu sukai. Jangan hiraukan yang membuatmu sedih lakukan saja yang kamu sukai dan jalani.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi galau yang mungkin kamu alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading