Sukses

Relationship

Apa Perbedaan Tunangan dan Lamaran? Cek di Sini

Fimela.com, Jakarta Sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius dan saling mengikatkan janji untuk saling bersama, tentu ada prosesi yang harus dilakukan oleh sepasang kekasih. Tunangan maupun lamaran menjadi salah satu saksi dan bukti ikatan cinta yang akan saling menyempurnakan.

Selain itu hal ini juga menjadi salah satu bukti keseriusan antara pasangan, terutama pria yang akan meminang sang pujaan hatinya. Ternyata kedua momen tersebut memiliki prebedaan pada kesakralan maupun status bagi masyarakat.

Lalu apa perbedaan antara tunangan dan lamaran? Perbedaan ini terkadang sering dipertanyakan oleh banyak orang. Jika kamu penasaran dengan perbedaan tunangan dan lamaran, cek di bawah ini:

Perbedaan Tunangan dan Lamaran

Tunangan merupakan salah satu proses menjalin hubungan dalam tahapan yang lebih serius, selain itu hal ini juga merujuk pada kesiapan komitmen diantara kedua pasangan untuk hidup bersama. Tunangan sendiri juga menjadi salah satu janji kesiapan kedua pasangan untuk menikah.

Lamaran merupakan acara formal dan umumnya mengandung banyak adat maupun budaya masing-masing. Saat lamaran, biasanya calon pengantin akan ditanyakan kesanggupan maupun kesediaan untuk melanjutkan hubungan kejenjang yang lebih serius.

Perbedaan Prosesi Tunangan dan Lamaran

Perbedaan selanjutnya ada pada bagian prosesi, pada acara lamaran biasanya tidak hanya bertukar cicin namun juga akan memberikan seserahan atau mahar dari calon pengantin laki-laki kepada calon pengantin perempuan dan terdapat banyak seserahan yang sangat beragam.

Nah, itulah perbedaan antara tunangan dan lamaran yang perlu kamu tahu.

Persiapkan Pertunangan Istimewamu Bersama dengan Fimela Event

Pertunangan sama ribetnya dengan pernikahan. Menjadi salah satu momen penting di antara persiapan pernikahan, pertunangan pun menjadi momen yang menguras emosi dna tenaga. Tentu kamu tak ingin stres dan panik untuk menjalani prosesi ini.

Mulai dari persiapan venue, konsep acara, hingga memilih cincin pertunangan. Serahkan semua kepada pihak profesional yaitu Fimela Event. Dapatkan penawaran terbaik dan acaramu akan dihandle oleh para tenaga profesional. So, we will turn your imagination into unforgettable moments.

Cek event.fimela.com atau hubungi no whatsApp 0821-2459-2963 untuk informasi lebih lanjut. Fimela tunggu, ya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading