Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Sedang Berbohong dan Mempermainkan Perasaanmu

Fimela.com, Jakarta Dibohongi oleh orang yang dicintai dan disayang menyebabkan sakit hati mendalam bagi siapa saja. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang tidak sadar jika ia sedang dibohongi. Beberapa orang bahkan memilih pura-pura tak tahu dan acuh dengan kebohongan yang dilakukan orang tercinta terlebih pasangan. 

Saat pasangan melakukan kebohongan, ada beberapa tanda yang bisa kita lihat dengan mudah. Tanda ini bisa memperkuat keyakinanmu jika pasangan sedang berbohong bahkan mempermainkan perasaanmu. Berikut beberapa tanda tersebut:

Menghindari Kontak Mata

Satu tanda paling sering dilakukan seseorang saat ia berbohong adalah, ia menghindari kontak mata dengan orang yang dibohonginya. Saat pasanganmu berbohong padamu, ia pun rentan menghindari kontak mata darimu. Ia lebih sering fokus pada gadget, jam tangan atau benda-benda sekitarnya saat ia berbicara denganmu.

Suara dan Ekspresinya Berubah

Tanda selanjutnya jika pasangan berbohong adalah, nada suara dan ekspresi wajahnya berubah saat berbicara denganmu. Ia terlihat lebih khawatir, cemas dan seolah menyembunyikan sesuatu. Pria yang sedang berbohong padamu, akan bersikap jauh berbeda dari biasanya. Pria yang sedang berbohong, akan tampak gelisah dan tidak tenang.

Mengalihkan Pembicaraan

Pasangan yang sedang berbohong padamu, juga sering kali mengalihkan pembicaraan kalian. Ketika kamu mencari tahu apa yang disembunyikan olehnya, ia akan memutar balikkan fakta. Ia akan mutar-mutar dalam berbicara. Tak jarang, ia mengalihkan topik pembicaraan kalian.

Lebih Protektif Terhadap Gadgetnya

Ketika seseorang membohongi pasangannya, ia cenderung lebih protektif terhadap gadgetnya. Saat kamu mendapati pasangan berbohong dan mempermainkan perasaanmu, ia juga akan lebih protektif terhadap gadgetnya. Ia akan marah dan kecewa ketika kamu mencoba mencari tahu isi gadgetnya.

Ada Jarak di Antara Kalian

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, Saudia. L. Twine, seorang konselor pernikahan mengatakan jika ketika dalam hubungan terasa ada jarak di antara kedua pasangan, kemungkinan besar ada kebohongan dalam hubungan tersebut. Kebohongan bisa dilakukan satu pihak atau kedua belah pihak. Adanya jarak dalam hubungan, menandakan bahwa hubungan sedang tidak baik-baik saja. 

Itulah sekian tanda bahwa pasangan melakukan kebohongan dan kemungkinan mempermainkan perasaanmu. Jaga perasaan masing-masing dalam hubungan, hindari adanya sekecil apapun kebohongan karena ini bisa berpengaruh pada kelanggengan hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading