Sukses

Relationship

5 Cara Menenangkan Diri Saat Galau yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kegalauan yang berbeda dan beberapa diantaranya juga dapat disebabkan oleh masa depan, hubungan asmara, atau mungkin pekerjaan. Merasa galau menjadi salah satu hal yang normal dan wajar dialami oleh setiap orang ketika ada keresahan. 

Sesekali mungkin akan merasa stres di rumah, sekolah, media sosial, atau mungkin kehidupan pribadi yang membuat seseorang merasa galau di setiap waktunya. Perasaan galau memang sangat sulit untuk dikontrol dengan baik dan justru dapat membuat kita merasa tak nyaman.

Seringkali melakukan banyak hal untuk membiasakan diri dengan perasaan resah dengan cara meredakan atau menenangkan diri. Ini dia beberapa cara menenangkan diri saat galau yang dapat kamu coba:

1. Relax 10 Menit

Saat kamu merasa stres atau galau, terkadang tubuh akan menunjukkan adanya sinyal tersebut yang dapat kamu ketahui. Terkadang perasaan galau atau stres akan membuat hatimu jadi lebih berdebar dari biasanya, tenangkan diri dengan rileks selama 10 menit. Tenang dan ambil nafas yang dalam maka akan membuatmu lebih rileks dari sebelumnya. 

2. Jauhi Diri dari Galau

Jika kamu merasa stres dan masalah yang menimpamu saat ini cobalah untuk menghindari beberapa hal yang justru membuatmu merasa sangat tak nyaman. Memberikan diri sendiri ruang untuk bertahan dari banyak keresahan akan membuatmu merasa tenang dari sebelumnya, selain itu kontrol situasi yang membuatmu dari perasaan tak nyaman. 

3. Buat Dirimu Bahagia

Temukan sesuatu baru yang lucu dan membuatmu merasa senang, cari foto atau video yang membuatmu tertawa atau mungkin pikirkan banyak joke. Tersenyum dan bahagia terkadang akan menenangkan perasaan yang galau dan stres, selain itu ini juga akan membuatmu melupakan beberapa hal yang menyakitkan. 

4. Dengarkan Musik yang Tenang

Ambil waktumu untuk mendengarkan musik yang menenangkan, terkadang musik yang santai akan membuatmu merasa tenang dan rileks. Selain itu dengarkan musik yang kamu sukai dan membuatmu merasa bahagia. 

5. Waktu Tidur yang Cukup

Pastikan bahwa kamu memiliki waktu tidur yang cukup, terkadang kekurangan waktu tidur akan membuatmu merasa tidak nyaman dan selalu gelisah serta stres. Waktu tidur yang cukup akan menenangkan pikiran dan membuat dirimu lebih santai. 

Nah, itulah beberapa cara untuk menenangkan diri saat galau yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading