Sukses

Relationship

5 Tips Memilih Lokasi Pernikahan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Lokasi pernikahan merupakan tempat di mana acara pernikahan akan diadakan, ini juga dapat bertempat di berbagai lokasi gedung pernikahan, hotel, maupun villa. Selain itu lokasi pernikahan juga dapat bertemoat di alam terbuka seperti di taman maupun pantai yang memiliki suasana indah. 

Ternyata lokasi pernikahan juga menjadi salah satu latar belakang yang sangat penting untuk menciptakan atmosfer maupun suasana yang diinginkan dalam pernikahan. Lokasi pernikahan juga biasanya memiliki area yang sesuai untuk upacara pernikahan maupun ruang resepsi. 

Akan tetapi, untuk memilih lokasi pernikahan juga dapat bervariasi tergantung pada anggaran pasangan pengantin. Selain itu ada banyak pertimbangan dalam memilih lokasi pernikahan seperti ukuran lokasi, jumlah tamu, fasilitas yang ditawarkan dan masih banyak lainnya. tetapi, tidak mudah dalam memilih lokasi pernikahan, ini dia beberapa cara memilih lokasi pernikahan yang perlu kamu tahu:

1. Mempertimbangkan Anggaran

Langkah pertama dalam menentukan lokasi pernikahan adalah menentukan anggaran yang kamu miliki, ini akan membantu kamu dapat mempersempit lokasi yang sesuai dengan ketersediaan dana yang kamu miliki. 

2. Menentukan Jumlah Tamu

Selanjutnya kamu juga perlu menentukan sebarapa banyak tamu yang akan diundang dalam pernikahan, ini juga akan membantu kamu melihat seberapa besar lokasi untuk menampung tamu dengan nyaman. 

3. Aksesibilitas

Selanjutnya pastikan lokasi pernikahan yang mudah di akses oleh tamu, terutama saat mereka ingin datang dari luar kota. Jika ada tamu undangan yang membawa mobil pastikan ada akses untuk mempermudah ke lokasi. 

4. Cari Tahu Fasilitas

Pastikan lokasi yang akan kamu pilih memiliki fasilitas yang lengkap, ada banyak faisilitas yang dibutuhkan dalam lokasi seperti ruangan indoor, dapur maupun katering, kamar ganti, dan toilet. 

5. Riset 

Sebelum menentukan lokasi pernikahan yang akan kamu pilih tentu lakukan riset terlebih dahulu, ini akan mempermudah kamu untuk mencari tempat yang kamu inginkan dengan mudah. Membandingkan beberapa tempat juga akan membuat kamu mengetahui harga yang sesuai dengan budget.

Tertarik untuk menggelar pernikahan dalam waktu dekat? Yuk, serahkan semuanya pada Fimela Event. Mulai dari riset lokasi hingga urusan venue pernikahan. Temukan vendor terbaik dan profesional. Klik di sini untuk detailnya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading