Sukses

Relationship

5 Cara Putus Baik-baik dengan Pacar yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Saat ingin putus dengan pacar terkadang akan merasakan berbagai macam rasa yang campur aduk. Keraguan akan muncul saat memilih perasaan putus dengan pacar, mungkin kita harus berpikir bahwa apakah itu keputusan yang terbaik bagi kalian atau tidak. Tidak semua ingin putus, tetapi terkadang keputusan untuk berpisah menjadi langkah terbaik dalam hubungan. 

Putus dengan pacar juga akan membuat kita merasa sedih, jika kamu memiliki pasangan toxic mungkin ini salah satu cara terbaik untuk putus hubungan dengan pacar. Meskipun ada perasaan bersalah saat menyakiti hati pasangan, putus juga menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak berada di suatu zona yang menyakiti diri sendiri. 

Pernahkah kamu putus dengan cara baik-baik? Ini akan jauh lebih susah untuk dilupakan dan dilakukan saat kamu mengalami hal ini. Akan tetapi disamping perasaan sedih dan bersalah ini akan membuatmu merasa lega, ini dia beberapa cara putus baik-baik dengan pacar:

1. Pertimbangkan dengan Matang

Sebelum itu ada baiknya untuk mengambil keputusan yang tepat saat ingin memutuskan hubungan, kamu juga perlu mempertimbangkan dengan matang dan pastikan apakah kamu sudah siap untuk memutuskannya. Jika kamu sudah siap, maka siaplah untuk menghadapi konsekueninya. 

2. Berbicara Secara Langsung

Ada baiknya untuk berbicara secara langsung daripada menggunakan pesan teks, ini akan membuat kalian berdua mengetahui akar masalah dan apa yang dirasakan. Selain itu berbicara secara langsung juga akan menunjukkan kejujuran dan menghargai perasaan pasangan. 

3. Jujur

Cobalah jujur meskipun menyakitkan, jangan sampai kamu membohongi perasaanmu dan justru dapat membuat dia sakit hati saat mengetahui kebenarannya. Sampaikan alasanmu dengan baik dan hindari menyalahkan atau menyerang pihak lain.

4. Hindari Konfortasi

Memang mustahil jika ingin putus tidak ada kemarahan yang akan dikeluarkan, akan tetapi cobalah untuk tenang  dan konsisten dengan keputusan pasangan. Jika situasinya memanas maka berikan waktu bagi kalian berdua untuk melanjutkan percakapan. 

5. Saling Menghargai

Saling menghargai pendapat dan keputusan pasangan, jangan mencela atau menyebarkan rahasia pribadi setelah kamu memutuskan hubungan dengan pacar. Perhatikan etika yang baik serta hindari perilaku yang dapat menyakiti maupun merendahkan pihak lain. 

Putus dengan pasangan tenyu akan membuat kita sakit hatii, terutama saat putus dengan cara baik-baik ini akan jauh lebih menyakitkan dan membuat perasaan tidak nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading