Sukses

Relationship

5 Hal yang Harus Diwaspadai dari Calon Pasangan

Fimela.com, Jakarta Memilih pasangan harus dilakukan dengan cermat. Jangan hanya mengedepankan perasaan, namun pertimbangkan juga sifat, karakter, dan perilaku pasangan. Karaktermu dan pasangan akan berpengaruh pada keberlangsungan hubungan. Apalagi bila ingin hubungan sehat yang jangka panjang, maka cinta, prinsip hidup, dan karakter pasangan harus dipertimbangkan dengan sempurna.

Ada beberapa hal yang harus diwaspadai dari calon pasangan. Bukan berarti buruk, namun perilaku ini akan membuat hubungan mudah mengalami konflik yang sulit diselesaikan. Apa saja hal tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Angkuh dan Tidak Menghargai Orang Lain

Orang yang angkuh dan memiliki ego tinggi cenderung sulit berkompromi dengan orang lain dan sering bersikap semaunya sendiri. Hal ini termasuk pada tidak bisa menghargai orang lain. Bila sifat ini ada pada calon pasanganmu, lebih baik pertimbangkan kembali keputusan untuk bersamanya. Orang yang angkuh akan sulit diajak bekerja sama untuk mempertahankan hubungan. Pada akhirnya, dirimu yang harus selalu mengikuti maunya.

2. Emosi Tidak Matang

Seseorang dengan ketidakmatangan emosi akan sulit berkembang karena pola pikir yang belum dewasa. Hal ini adalah pertimbangan yang penting dari calon pasangan. Pasangan yang tidak dewasa artinya belum siap untuk membina hubungan jangka panjang. Mereka cenderung menganggap hubungan sebagai hiburan dan sulit menjaga komitmen.

3. Tidak Jujur dan Tidak Setia

Kebohongan membawa pada ketidak setiaan pasangan terhadapmu. Beberapa orang mungkin menolerir pasangan yang suka berbohong dan sering selingkuh. Namun percayalah, hal ini hanya membuatmu tidak bahagia dalam hubungan. Hubungan yang sehat dan jangka panjang akan sulit dilakukan bila calon pasanganmu memiliki karakter ini.

4. Menunjukkan Kecenderungan Perilaku Kasar dan Manipulatif

Sering berkata kasar, melakukan kekerasan fisik, hingga mengontrol dirimu adalah tanda dari pasangan yang cenderung berperilaku kasar dan manipulatif. Seseorang dengan karakter ini akan membuatmu merasa rendah dan kehilangan kendali diri. Tentu, tanda ini adalah red flag pada pasangan yang harus dihindari. Meskipun ia mencintaimu, percayalah bahwa merubah karakternya menjadi lebih baik adalah hal mustahil.

5. Menganggapmu Lebih Rendah

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang memiliki kesetaraan. Suka meremehkanmu atau diam-diam membenci perilakumu adalah tanda ia memandangmu lebih rendah, bukan pasangan setara. Hal ini akan membuatmu kehilangan ruang gerak. Pasangan yang baik adalah pasangan yang memperlakukanmu sebagai pasangan hidupnya, bukan sebagai pengikut yang berada di bawahnya.

Memilih pasangan untuk hubungan jangka panjang yang sehat bukan hal mudah. Pertimbangkan pasangan berdasarkan hati dan logika agar hubungan dapat dijalankan dengan bahagia.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading