Sukses

Relationship

5 Makna Menggunakan Cincin di Setiap Jari

Fimela.com, Jakarta Tunangan merupakan salah satu status hubungan antara kedua individu yang sudah siap untuk memutuskan komitmen dan jenjang yang lebih serius sebelum menikah. Biasanya, tunangan dilakukan setelah pasangan sudah menjalin hubungan yang serius dan mengenalnya dengan sangat baik terutama dalam merencanakan pernikahan di masa depan. 

Adapula salah satu simbol penting dalam tunangan adalah cincin, tunangan seringkali ditandai dengan pemberian cincin tunangan dari satu pasangan kepada pasangan lainnya. Selain itu, cincin tunangan menjadi salah satu simbol fisik dan komitmen adanya perjanjian untuk menikah. 

Ternyata menggunakan cincin di setiap jari dapat menggambarkan berbagai makna tergantung dari budaya, tradisi, maupun preferensi individu. Nah, berikut beberapa makna menggunakan cincin di setiap jari yang perlu kamu tahu:

Makna Menggunakan Cincin di Setiap Jari

  1. Ibu Jari : Menggunakan cincin di ibu jari sendiri ternyata dapat berkaitan dengan simbol ketekukan, tekad yang kuat, serta adanya penonjolan diri. Tak hanya itu, ternyata menggunakan cincin di bagian ibu jari dapat ditandai dengan adanya kalangan elit maupun kelas atas. 
  2. Jari Telunjuk : Cincin di jari telunjuk seringkali memiliki makna simbolis atau status. Beberapa orang memilih untuk mengenakan cincin di jari ini untuk menunjukkan kepemimpinan, kekuatan, atau otoritas.
  3. Jari Tengah: Jari tengah sering kali dihindari untuk memakai cincin, karena jari ini dianggap memiliki konotasi negatif dalam beberapa budaya. Namun, beberapa orang mungkin memilih untuk memakai cincin di jari tengah sebagai pernyataan pribadi atau gaya yang unik.
  4. Jari Manis: Jari manis biasanya dipilih sebagai tempat untuk memakai cincin pernikahan atau pertunangan. Di banyak budaya, cincin kawin ditempatkan di jari manis kiri sebagai simbol ikatan dan komitmen dalam pernikahan.
  5. Jari Kelingking: Menggunakan cincin di jari kelingking sering kali memiliki makna estetika atau gaya. Beberapa orang memilih untuk mengenakan cincin di jari ini sebagai aksesori tambahan untuk menambahkan sentuhan personal dalam penampilan mereka.

Sangat penting untuk diketahui bahwa setiap menggunakan cincin di ibu jari dapat bervariasi yang cukup signifikan tergantun pada budaya maupun konteks sosial. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading