Sukses

Relationship

8 Hiasan Dekorasi Nikah Sederhana yang Memberikan Kesan Hangat

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu ikatan resmi diantara kedua orang yang memiliki niat untuk hidup bersama sebagai pasangan suami istri. Dalam pernikahan juga menyajikan berbagai acara hingga perangkaian upacara pernikahan menurut adat istiadat, ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum acara pernikahan. 

Mempersiapkan pernikahan biasanya dilakukan sebelum 6 bulan pernikahan, seperti dekorasi, lokasi, make up artist, gaun, catering, undangan, souvenir, dan masih banyak lainnya. Kamu dapat menentukan memiliki pernikahan yang sederhana atau mewah tergantung pada anggaran yang dimiliki. 

Lalu bagaimana cara menentukan dekorasi pernikahan yang sederhana? Ada beberapa ide dekorasi untuk pernikahan yang mungkin dapat kamu pilih. Ini dia beberapa ide dekorasi pernikahan sederhana yang perlu kamu tahu:

Dekorasi Pernikahan Sederhana

  • Bunga Segar

Bunga menjadi salah satu dekorasi yang sering ada di pernikahan, biasanya dihias pada meja tamu maupun hiasan ruangan. Kamu dapat memilih bunga yang sesuai dengan tema pernikahan dengan warna yang kamu inginkan. 

  • Lampu Lampion

Gantungan lampion kecil maupun lampu string tentu dapat menciptakan atmosfer yang sangat hangat serta romantis, ini dapat kamu tempatkan pada sekitar area resepsi dan diluar ruangan yang dilaksanakan saat malam hari. 

  • Dedaunan

Manfaatkanlah daun kelapa atau dedaunan sebagai salah satu hiasan meja tamu untuk bagian background. Selain itu desaunan juga akan memberikan sentuhan alami dan tropis yang sangat cocok untuk hari pernikahan. 

  • Tanaman atau Lampu Gantung

Tanaman gantung atau lampu gantung menjadi salah satu hal unik dan menarik dalam dekorasi pernikahan, selain itu tanaman atau lampu gantung dapat memberikan sentuhan dramatis. Tak hanya itu gantungan tanaman dan lampu dapat di gantung di langit-langit. 

  • Lilin

Tambahkan kehangatan dengan menghiasi ruangan dengan lilin-lilin aromatik atau lilin taman yang ditempatkan di vas atau wadah cantik.

  • Papan Pesan

Tempatkan papan tulis atau papan pesan di area pernikahan untuk tamu dapat meninggalkan pesan-pesan atau ucapan selamat.

  • Foto Kenangan

Tampilkan foto-foto kenangan Anda dan pasangan dalam bingkai yang cantik sebagai hiasan meja tamu atau di area foto.

  • Hiasan Meja dan Kursi

Gunakan vas bunga, lilin, atau benda-benda kecil yang sesuai dengan tema pernikahan untuk menghias meja tamu.

Nah, itulah beberapa dekorasi pernikahan sederhana. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading