Sukses

Relationship

5 Dekorasi Lamaran Buatan Sendiri Bikin Hemat Budget

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak ingin memiliki dekorasi yang indah saat lamaran? Beberapa orang terkadang kesulitan saat menentukan dekorasi lamaran bahkan pernikahan. Sehingga, beberapa diantaranya lebih memiliki dekorasi simpel atau mungkin acara yang private agar tak bingung saat menentukan dekorasi. 

Memiliki dekorasi lamaran ternyata dapat menciptakan atmosfer yang romantis serta dapat meningkatkan kesan visual, ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengabadikan momen dengan kesan yang indah pada lamaran. Setiap orang tentu ingin memiliki pengalaman yang berkesan saat lamaran bukan? 

Dekorasi lamaran yang untukternyata dapat menarik perhatian dan menciptakan perhatian serta pengalaman bagi kedua pasangan yang sedang melaksanakan lamaran. Tak jarang, budget dalam pembuatan dekorasi lamaran tak sedikit. Jika kamu ingin menggunakan dekorasi lamaran dengan budget yang tak banyak, cobalah untuk mendesain dekorasi lamaran sendiri dengan memanfaatkan barang yang ada di rumah. Ini dia beberapa dekorasi lamaran buatan sendiri yang dapat kamu coba:

1. Memilih Tema

Saat ingin membuat dekorasi lamaran sendiri ada baiknya untuk menentuka tema terlebih dahulu, tentukan tema yang ingin kamu gunakan dalam acara lamaran. Dalam menentukan tema kamu dapat memilih seperti tema vintage, alam, maupun romantis. 

2. Membentuk anggaran

Tentukan anggaran terlebih dahulu, pilihlah anggaran yang tersedia untuk dekorasi lamaran. Ini akan membantu kamu dalam memilih bahan maupun menentukan dekorasi yang sesuai dengan anggaran kamu. 

3. Buat Sketsa

Buatlah sketsa yang ingin kamu gunakan dalam membuat dekorasi lamaran sendiri, buatlah gambaran kasar tentang dekorasi yang ingin kamu buat. Ini juga akan membantu kamu dalam memberikan visual dan rencana desain dekorasi pada lamaran

4. Hiasi Ruangan

Kemudian buatlah hiasan mulai dari gantungan hisan dindin, hiasan meja, serta banner. Pilihlah bahan yang sesuai dengan tema anggaran, buatlah dekorasi yang unik dan lucu. Kamu juga dapat menggunakan barang yang ada pada rumah, manfaatkanlah barang tersebut. 

5. Tambahkan Pencahayaan

Penggunaan pencahayaan sangat penting, pastikan untuk menggunakannya dengan tempat yang tepat agar menciptakan suasana yang romantis. Gunakanlah lilin atau lampu hias, disini kamu juga dapat menambahkan detail yang sesuai dengan keinginanmu. 

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam membuat dekorasi lamaran sendiri. 

https://www.newshub.id/interactive2/3708

What's On Fimela
Loading