Sukses

Relationship

Intip Dekorasi Lamaran Minimalis yang Hemat Budget

Fimela.com, Jakarta Lamaran merupakan salah satu proses maupun acara dimana seseorang akan menyatakan niat resminya untuk menikahi pasangannya. Lamarans sendiri juga sering dianggap sebagai salah satu langkah untuk membangun hubungan pernikahan dengan adanya komitmen yang serius dari masing-masing pasangan. 

Lamaran sendiri memiliki banyak makna yang sangat berarti oleh setiap orang, ini juga menandakan adanya keseriusan untuk membangun kehidupan bersama dalam ikatan pernikahan. Lalu apa saja hal yang harus dipersiapkan untuk lamaran? Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum lamaran tentunya. 

Setiap orang memiliki anggaran yang berbeda untuk lamaran, jika kamu ingin mengeluarkan budget yang tak begitu banyak tentu dapat memiliki lamaran dengan dekorasi yang minimalis. Ini dia beberapa rekomendasi dekorasi lamaran minimalis yang perlu kamu tahu:

Ide dekorasi Lamaran Minimalis

Berikut beberapa contoh ide dekorasi lamaran yang minimalis tetapi tetap indah dan elegan:

  • Warna Netral 

ilih palet warna netral seperti putih, krem, abu-abu, atau pastel yang memberikan kesan simpel dan bersih. Anda dapat menggunakan warna-warna ini untuk elemen dekoratif seperti taplak meja, bunga, dan aksesoris.

  • Bunga Segar

Gunakan bunga segar dengan tatanan yang sederhana. Misalnya, buat rangkaian bunga sederhana dengan satu jenis bunga atau beberapa batang bunga yang ditempatkan di dalam vases atau vas kecil yang minimalis.

  • Lilin dan Cahaya

Gunakan lilin untuk menciptakan suasana yang hangat dan intim. Letakkan lilin di meja atau sebar lilin-lilin kecil di sekitar ruangan. Anda juga dapat menggunakan lampu hias dengan cahaya hangat untuk menciptakan nuansa yang romantis.

  • Bola Lampu Gantung

Pasang bola lampu gantung yang minimalis sebagai fokus utama dalam dekorasi. Pilih desain yang simpel dengan warna netral seperti putih atau transparan. Bola lampu gantung akan memberikan sentuhan modern dan elegan pada ruangan.

  • Hiasan Dindin Kayu

Pasang hiasan dinding kayu dengan desain minimalis untuk memberikan sentuhan alami pada ruangan. Anda dapat menggunakan hiasan dinding kayu berbentuk geometris atau pola sederhana yang akan menambahkan kehangatan dan keindahan pada dekorasi.

Anggaran Lamaran Minimalis

Ini dia beberapa rekomendasi anggaran minimalis untuk menghemat pengeluaran:

  • Cincin Pertunangan : Rp.2.000.000

Untuk cincin pertunangan kamu dapat memilih cincin yang memiliki gram kecil, selain itu pilihlah cincin dan sesuaikan dengan kebutuhan pengeluaranmu. Tak hanya itu, ada banyak cincin yang dapat kamu pilih dengan berbagai model dan merek.

  • Lokasi Lamaran (Rumah) : Rp.0

Selanjutnya, untuk lokasi lamaran kamu perlu memilih di rumah karena dapat menghemat pengeluaran. Lokasi lamaran di rumah tentu akan sangat terasa hangat dan intimate, tak hanya itu ini juga akan memberikan waktu yang berkualitas untuk prosesi acara lamaran. 

  • Makan dan Snack : Rp.1.000.000

Kemudian, untuk makan atau snack kamu dapat membuat sendiri dengan keluarga besar. Hal satu ini justru akan menghemat pengeluaranmu dengan baik, kamu juga meminimalisir makanan atau snack untuk disajikan. 

  • Fotografer : Rp.500.000

Tak ada salahnya jika kamu ingin mengabadikan momen saat lamaran, mungkin salah satu cara untuk menghemat budget pada fotografer adalah menggunakan jasa temanmu yang memiliki kemampuan lebih dalam skill fotografer. Akan tetapi, setiap orang memiliki preferensi berbeda untuk memberikan budget dalam fotografer. 

  • Dekorasi : Rp.500.000 - Rp.1.000.000

Mungkin dekorasi menjadi salah satu hal yang sering menjadi masalah, jika kamu dapat memanfaatkan dekorasi lamaran yang baik untuk ini bukan menjadi masalah yang serius. Cobalah untuk memilih jasa dekorasi yang memiliki beberapa pilihan. 

Nah, itulah beberapa contoh anggaran untuk dekorasi lamaran yang minimaslis yang dapat menghemat budget. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading