Sukses

Relationship

Biaya Lamaran Sederhana Hemat Budget yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki preverensi yang berbeda dalam lamaran dan ini sangat bervariasi tergantung pada budaya maupun tradisi. Lamaran menjadi salah satu momen yang sangat berharga dan penting dalam kehidupan, ini juga dapat memberikan fokus pada makna kebersamaan untuk bersiap ke jenjang yang lebih serius. 

Merencanakan lamaran juga tidak mudah, ini terkadang dapat membuat beberapa pasangan merasa pusing dalam mempersiapkannya. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk merencanakan lamaran, mulai dari seserahan, baju, hingga tempat.

Lalu bagaimana cara menentukan anggaran yang tepat untuk lamaran? Ada beberapa hal yang mungkin dapat kamu pangkas untuk merencanakan lamaran. Berikut beberapa biaya anggaran untuk lamaran yang perlu kamu tahu:

Rincian Biaya Lamaran

1. Tempat : Rp.0 

Untuk tempat kamu dapat memanfaatkan rumah sebagai salah satu tempat untuk melakukan lamaran, ini akan hemat budget anggaranmu tanpa harus menyewa tempat maupun gedung.

2. Catering atau Makanan : Rp.500.000 - Rp.1.000.000

Selaim itu untuk mempersiapkan makanan kamu juga dapat sewa jasa catering atau mungkin melakukan masak makanan bersama keluarga besar. Ini justru akan menghemat pengeluaran dan dapat menyisihkan uang lamaran ke bagian lain. 

3. Seserahan : Rp.1.000.000 (Atau sesuai kemampuan pasangan)

Untuk seserahan ini dapat disesuaikan dengan kemampuan maupun kebutuhan pasangan, tak hanya itu hal ini juga jangan sampai memberatkan salah satu pihak. Seserasahan juga menjadi salah satu simbol kemampuan pihak laki-laki terhadap perempuan di kehidupan selanjutnya.

4. Gaun : Rp.750.000

Untuk gaun kamu dapat menggunakan pakaian couple seperti batik couple dengan pasangan, ini akan membuatmu dan pasangan memiliki pakaian yang serasi. Selain itu kamu juga dapat memilih beberapa baju batik yang simple dan menarik.

5. Fotografi atau Videografer : Rp.500.000 - Rp.1.000.000

Untuk pilihan satu ini optional dan tidak semua orang menggunakan jasa fotografi maupun videografer, akan tetapi jika kamu ingin mengabadikan lamaran dapat menggunakan jasa satu ini. Cobalah diskusikan dengan pasanganmu akan hal ini.

6. Cincin : Rp.2.500.000

Selanjutnya, untuk cincin kamu dapat menggunakan cincin couple dengan pasanganmu. Untuk memilih cincin juga kamu harus menyesuaikan budget dan bicaralah dengan pasangan agar tidak saling memberatkan. 

7. Dekorasi : Rp1.000.000

Kamu dapat memanfaatkan aneka ragam dekorasi di rumah untuk menghemat pengeluaran, tak hanya itu kamu juga dapat menggunakan jasa dekorasi untuk mempercantik ruangan. 

Itulah beberapa kisaran harga untuk lamaran yang perlu kamu tahu, beberapa dekorasi tersebut juga dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading