Sukses

Relationship

4 Cara Menghadapi Crush yang Suka Ghosting

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami ghosting oleh seseorang?  Ghosting selalu menyakitkan. Terkadang ini akan membuat kita menyalahkan diri sendiri dan mencari tahu kekurangan kita. Ghosting yaitu menghilang tanpa jejak tanpa memberi tanda apa lagi, ini dapat menghentikan berbagai bentuk komunikasi tanpa adanya alasan yang jelas. 

Lalu bagaimana cara menghadapi gebetan yang sering ghosting? Cobalah tetap tenang, dan hindari memohon penjelasan atau mengirim pesan marah. Jika seseorang yang Anda kenal secara dekat dengan sengaja mengabaikanmu, itu bisa sangat menyakitkan. Beri diri Anda waktu untuk bersedih.

Gebetan yang sering ghosting terkadang akan menunjukkan sifat red flag mereka yang sulit untuk didekati. Ini dia beberapa cara menghadapi gebetan yang sering ghosting yang perlu kamu tahu:

1. Tetap Tenang

Sulit untuk tetap tenang ketika pesan teks dan panggilan telepon tiba-tiba tidak dijawab. Namun, sebaiknya tarik napas dalam-dalam dan bersantai sebelum mengirim pesan teks panik atau mengirim email marah dan umpatan. Tidak mengetahui alasan mengapa mereka tidak merespons adalah membuat marah, tetapi lebih baik untuk tenang sebelum mengatakan sesuatu yang akan Anda sesali atau melompat pada kesimpulan.

2. Pastikan Bahwa Dia Memang Mengabaikanmu

Jika Anda baru saja bertemu dengan orang tersebut atau pergi kencan santai 1 atau 2 kali, memeriksa keadaannya mungkin tidak sepadan dengan waktumu. Namun, jika Anda telah berteman atau terlibat secara romantis selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, mungkin mereka hanya memiliki banyak urusan. Sebelum langsung mengambil kesimpulan, lihat apakah mereka hanya sibuk, dan pastikan bahwa mereka dalam kondisi fisik dan mental yang baik.

3. Menerima Kenyataan Bahwa Kamu Mengalami Ghosting

Jika jelas bahwa orang tersebut dengan sengaja mengabaikan Anda, mungkin yang terbaik adalah memotong kerugian Anda. Jika mereka mengunggah foto-foto yang menyenangkan di media sosial dan teman-teman bersama mengatakan bahwa mereka baik-baik saja, bola ada di tangan mereka.

4. Belajar dari Pengalaman

Ingatlah untuk tetap positif daripada mencari cara untuk menyalahkan diri sendiri. Cari cara untuk berkembang, tetapi jangan menyalahkan diri sendiri.Jangan memukul diri sendiri ketika kamu sedang down, tetapi pikirkan bagaimana bisa belajar dari pengalaman diabaikan begitu saja. Tidak ada cara untuk menjamin bahwa kamu tidak akan menemukan diri dalam situasi serupa, tetapi mungkin menemukan cara untuk lebih selektif dalam memilih teman atau pasangan di masa depan.

Nah, itulah beberapa cara menghadapi crush atau gebetan yang ghosting. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading