Sukses

Relationship

5 Cara Mengetahui Apa yang Sebenarnya Kamu Inginkan Dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Hubungan adalah suatu hal yang sangat berharga dalam hidup. Kamu pasti memiliki banyak jenis hubungan yang berbeda, namun memilih orang untuk berkomitmen secara romantis merupakan keputusan penting yang kamu buat. 

Seseorang yang kamu jadikan pasangan akan berdampak dengan kehidupan sehari-hari kamu seperti motivasi, suasana hati, dan lainnya. Sebab itulah sangat penting untuk mengetahui siapa orangnya dan apa yang kamu inginkan dan butuhkan dari orang tersebut dan hubungannya dengan kamu. Dilansir dari yourtango dan up journey (27/7) ini cara mengetahui apa yang kamu inginkan dalam hubungan

Pahami diri dan hargai value diri sendiri

Memahami diri sendiri merupakan hal yang paling penting dalam hidup karena setelah kamu memahami diri sendiri maka value ini lah yang akan kamu bawa ke dunia dan orang-orang di sekitar. Jika kamu tidak paham apa yang layak kamu dapatkan dalam diri lalu bagaimana caranya orang lain bisa memberikan hal itu untuk kamu.

Fokus dengan komunikasi terbuka

Ketika kamu melakukan komunikasi terbuka dan otentik dengan orang lain maka kamu akan sering mendapati bahwa sebenarnya mereka juga akan melakukan hal yang sama dengan kamu. Melalui proses ini akan membuat kamu belajar tentang orang lain dan juga bagaimana cara mengekspresikan diri, sehingga kamu dapat belajar tentang diri sendiri. 

Apa yang paling penting dalam hidup kamu

Tanyakan pada diri sendiri apa yang paling penting dalam hidup kamu. Pertimbangan ini akan membantu karena value kamu akan memainkan peran besar dalam mencari tujuan hidup. Jika orientasi kamu pada keluarga maka dalam hubungan kamu mencari seseorang yang lebih berakar pada orientasi yang kamu jalani. Begitu pun dengan petualangan, karier, dan keyakinan karena semua hal ini merupakan pertimbangan besar dalam apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan 

Dengarkan orang lain

Jika kamu merasa tidak yakin dengan apa yang harus dicari, maka carilah sumber-sumber di sekitar. Keluarga serta teman menginginkan yang terbaik untuk kamu. Mereka dapat memberikan wawasan yang berguna tentang apa yang menurut mereka cocok untuk pasangan kamu. Luangkan waktu untuk menerima saran dari mereka yang kamu anggap paling bijaksana dan sangat mengenal kamu. 

Amati pasangan kamu

Amati pasangan yang kamu kagumi dan ambil petunjuk. Belajarlah dari masa-masa sulit yang mereka alami dan bagaimana mereka melewatinya, ini akan membuat kamu terinspirasi oleh masa-masa indah pasangan. Kamu juga bisa mengajukan pertanyaan kepada mereka. Setiap orang berbeda, dan hal itu dapat mengajarkan sesuatu yang baru untuk kamu. 

Sahabat Fimela, demikian cara untuk mengetahui apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading