Sukses

Relationship

4 Tanda Fobia Komitmen, Takut Menjalani Hubungan Serius

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki hubungan romantis dan jangka panjang tentu dibutuhkan komitmen untuk saling menjaga dan setia satu sama lain. Ini adalah hal penting dalam suatu hubungan, namun bagi sebagian orang, komitmen adalah sebuah momok menakutkan.

Beberapa orang mungkin memiliki masalah komitmen, hal ini bisa terjadi karena seseorang mengalami trauma masa lalu yang menyakitkan. Bisa jadi mereka mengalami putus cinta yang menyakitkan, karenanya mereka begitu sulit untuk berkomitmen pada hubungan baru.

Nah, jika kamu masih ragu apakah pasanganmu memiliki masalah komitmen, berikut beberapa tanda yang dapat membantumu untuk mengeta

1. Memberimu Alasan yang Tidak Jelas

Ketika seseorang menginginkan dirimu dalam hidup mereka untuk selamanya, mereka akan senang menghabiskan waktu bersamamu. Salah satu tanda utama kurangnya komitmen dalam suatu hubungan adalah ketika psanganmu tidak membuat rencana yang pasti denganmu. Mereka akan memiliki banyak alasan untuk menolak mengabiskan banyak waktu bersamamu.

 

2. Tidak Ingin Memperjelas Hubungan Denganmu

Salah satu tanda utama seseorang takut akan komitmen adalah dia tidak akan berani memberi label atau mengakui hubungannya bersamamu. Sebagian besar dari mereka merasa nyaman dan tidak ingin melabeli hubungan mereka dengan hubungan yang lebih serius. Mereka lebih suka menjalani hubungan yang santai.

3. Dia Datang dan Pergi Begitu Saja

Siklus hubungan fobia komitmen bisa sangat membuat frustrasi. Suatu hari mereka mungkin tampak menarikmu dan terhubung denganmu, dan hari berikutnya, mereka menghilang dan mungkin berhenti berbicara denganmu selama beberapa hari.

4. Tidak Mengenalkanmu Pada Orang Terdekatnya

Ketika seseorang melihat masa depan bersamamu, mereka akan bersemangat untuk memperkenalkanmu kepada orang-orang terdekatnya termasuk keluarga dan teman dekat. Di sisi lain, jika mereka tidak siap untuk menetap denganmu, mereka akan ragu-ragu untuk memperkenalkan dirimu kepada orang terdekatnya. Saat kamu berkencan dengan seseorang yang takut akan komitmen, mereka mungkin menolak jika kamu membicarakan topik bertemu teman atau keluarga.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang fobia dengan komitmen memang tidaklah mudah. Membutuhkan waktu untuk meleluhkan hatinya. Namun, ketika tidak ada tanda sama sekali darinya untuk komitmen serius denganmu, akan lebih baik segera mengakhiri hubungan bersamanya untuk menghindari patah hati yang terlalu dalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading