Sukses

Relationship

5 Hal yang Dibutuhkan agar Hubungan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki hubungan yang langgeng, perlu ada upaya bersama untuk bisa bertumbuh di dalam hubungan yang dijalani. Kamu dan pasangan pun perlu memiliki keselarasan dalam berbagai aspek untuk memiliki hubungan jangka panjang yang harmonis.

Kali ini kita akan membahas sejumlah hal yang perlu dimiliki atau diupayakan sebaik mungkin agar hubungan yang dijalani bisa lebih langgeng. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini. Siapa tahu kamu dan pasanganmu sebenarnya sudah memiliki hal-hal ini di dalam hubungan yang kalian bangun.

1. Kesamaan Nilai-Nilai Utama

Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, "Pasangan yang awet memiliki nilai serta keyakinan utama yang sama atau mirip." Nilai dan keyakinan utama ini bisa mencakup aspek-aspek yang terkait dengan sisi spiritual, etika, moral, budaya, dan politik. Saat kamu dan pasangan punya pandangan yang sama atau selaras terhadap nilai-nilai utama ini, maka hubungan yang langgeng bisa lebih mudah diraih bersama.

2. Sikap Saling Menghargai

Saling mengapresiasi dan menghargai bisa menjadi fondasi kuat untuk hubungan yang lebih langgeng. Saat kamu dan pasangan bisa sama-sama diterima dan dihargai dengan baik, maka hubungan yang langgeng bisa diraih bersama. Perbedaan-perbedaan yang ada pun jadi lebih mudah dikomunikasikan selama ada sikap senantiasa menghargai terhadap satu sama lain.

3. Komitmen yang Dijaga Bersama

Komitmen yang kuat menjadi landasan penting untuk membangun hubungan jangka panjang. Saat kamu dan pasangan bisa memiliki komitmen dan menjaganya bersama-sama, maka hubungan yang harmonis dan langgeng bisa diraih dengan lebih mudah. Setidaknya ketika ada masalah baru yang menghadang, kalian bisa tetap satu suara untuk mengatasinya sebaik mungkin sesuai dengan komitmen yang sudah disepakati bersama.

 

4. Komunikasi yang Jujur

Sejak awal hubungan perlu sama-sama jujur terhadap kehidupan dan latar belakang yang dimiliki. Bahkan perlu jujur dengan hubungan-hubungan sebelumnya atau pengalaman yang sekiranya perlu dibagikan agar tidak ada kesalahan yang sama terulang kembali. Perkara terkait uang hingga gaya hidup pun perlu dijelaskan dan dipaparkan sebaik mungkin dengan jujur dan terbuka agar ke depannya tidak ada sikap saling curiga berlebihan.

5. Sikap Saling Peduli

Lebih terbuka dalam menyampaikan keinginan dan kebutuhan akan memudahkan cara berkomunikasi yang lebih sehat lagi. Perkuat sikap saling peduli agar cinta yang dipupuk bisa tumbuh makin subur dan kuat. Pahami kebutuhan dan perasaan masing-masing sebaik mungkin. Tunjukkan rasa peduli yang benar-benar tulus dari dalam hati, dengan begitu hubungan yang langgeng bisa diraih bersama.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, hal atau aspek apa lagi yang diperlukan untuk membangun hubungan yang lebih langgeng?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading