Sukses

Relationship

5 Sikap Perempuan yang Tak Disukai Pria karena Dianggap Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya kecenderungan sendiri dalam menanggapi hal-hal yang disukai dan tidak disukai. Termasuk dalam menjalin sebuah hubungan, tiap individu punya pandangan sendiri soal apa yang disukai atau tidak disukai dari seseorang yang ada di dekatnya. Begitu pula dengan pria yang pasti punya tipe pasangan ideal masing-masing yang ingin dimiliki dalam hubungan.

Bagi kamu yang sedang ingin mendapatkan hati seorang pria, penting bagimu untuk bisa mengenali diri sejatinya. Sehingga kamu bisa memposisikan dirimu lebih baik lagi saat berada di dekatnya. Jangan sampai dia malah menjauhimu karena sikapmu yang dianggap mengganggu olehnya.

1. Terlalu Memaksakan Kehendak Pribadi

Mungkin kamu ingin dia bisa mengenali dirimu lebih baik dengan membuatnya bisa lebih memahami keinginan-keinginanmu. Namun, kalau sikapmu malah cenderung memaksakan kehendak pribadimu, pria yang ingin kamu dekati bisa makin menjauh. Dia bisa merasa tak nyaman berada di dekat dirimu yang dianggap terlalu egois karena hanya memikirkan diri sendiri.

2. Memintanya Jadi Orang Lain

Kaum pria juga ingin dihargai dan diterima apa adanya. Bukan diminta atau malah disuruh menjadi orang lain. Kalau kamu malah menuntutnya berubah menjadi orang lain atau memenuhi kriteria pribadimu, dia bisa makin menjauhimu karena tak suka diperlakukan seperti itu. Ego dan harga dirinya bisa terluka saat kamu memintanya berubah menjadi seseorang yang bukan dirinya.

3. Mengoreksi Berlebihan

Sikapmu yang terlalu berlebihan dalam mengoreksinya bisa membuatnya malah menjauhimu. Kamu hanya akan membuatnya tak nyaman karena kamu akan dianggap seperti meremehkan kemampuannya. Mengutip buku How to Win Friends and Influence People, John Dewey filsuf terkenal Amerika mengungkapkan bahwa dorongan terdalam dalam sifat manusia adalah ingin dianggap penting. Kalau kamu tak pernah menganggapnya penting, dan cenderung mencari-cari kesalahannya dia bisa makin menjauhimu.

4. Melewati Batas

Meskipun kamu sangat ingin mengenal dirinya dengan lebih dalam lagi, tetaplah penting untuk menghargai ruang privasi dan batas-batas pribadinya. Dia mungkin punya hal-hal yang masih ingin jaga dan rahasiakan. Ada hal-hal yang belum siap untuk dibagi dengan orang lain. Kalau kamu terlalu berlebihan dalam berusaha untuk mengenali kehidupan pribadinya dengan melewati batasan yang ada, kamu bisa makin tidak disukai olehnya.

 

 

5. Membocorkan Rahasia

Kalau dia berbagi cerita padamu, usahakan untuk tidak membagikan atau membocorkan cerita itu pada orang lain tanpa seizinnya. Sikapmu yang cenderung suka bergosip dan membocorkan rahasia hanya akan membuatnya merasa tak dihargai. Keberadaanmu pun akan makin ia hindari karena dia tak ingin merasa terganggu.

Bagi kamu yang sedang berusaha mendekati pria pujaan hatimu, bisa dimulai dengan menghindari sikap-sikap di atas, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading