Sukses

Relationship

7 Tanda Bahwa Pasangan Masih Sayang dan Tidak Ingin Balikan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki alasan sendiri-sendiri untuk menghentikan hubungan, dan alasan tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada hubungan yang mereka jalani.

Pasangan yang sering mengalami masalah komunikasi atau tidak saling mengerti bisa merasa tidak bahagia dalam hubungan mereka. Hal ini bisa membuat mereka sulit untuk mengekspresikan perasaan, menyelesaikan masalah, atau mendengarkan pendapat pasangan mereka.

Tapi kadang-kadang ada juga orang yang memutuskan hubungan meskipun masih ada rasa sayang kepada mantan mereka. Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa mantan masih peduli tapi tidak mau balikan:

1. Perbedaan yang Tidak Teratasi

Ada kalanya, perbedaan yang mendasari putusnya hubungan tidak dapat diatasi, terkadang ini menjadi salah satu keputusan yang sangat berat bagi pasangan saat ingin melanjutkan maupun memutuskan hubungan. Hal-hal seperti perbedaan pandangan, cita-cita, atau cara hidup bisa menjadi penghalang untuk bersatu kembali. 

2. Trauma atau Luka yang Belum Sembuh

Ada orang-orang yang masih merasakan sakit atau trauma dari hubungan masa lalu, yang membuat mereka tidak mau kembali ke hubungan yang sama. Mungkin saja kamu masih menyanyangi mantan tetapi belum berani untuk mengambil langkah untuk balikkan atau memaafkan kesalahan karena hal yang sudah dia lakukan kepadamu. Trauma terkadang akan sangat membekas dan membuat kita ketakutan untuk dekat dengannya dan selalu teringat dengan hal tersebut. 

3. Kehidupan yang Berubah

Kehidupan seseorang bisa berubah drastis setelah putus. Mungkin mereka sudah memiliki hal-hal yang lebih penting, sudah menjalin hubungan baru, atau memiliki kewajiban yang berbeda yang membuat mereka tidak tertarik untuk kembali ke hubungan sebelumnya. 

4. Ketakutan akan Pengulangan Masalah

Mantan mungkin tidak berminat untuk kembali ke hubungan karena takut masalah yang sama akan terjadi lagi. Mereka mungkin tidak percaya bahwa hubungan akan berubah atau membaik jika mereka bersama lagi. Mungkin kamu pernah mendengar istilah "Balikkan dengan mantan sama dengan membaca buku yang sama dua kali" ini memiliki makna bahwa buku yang kamu baca memiliki ending yang sama, kamu juga akan berpikir seperti itu jika ingin balikkan dengan mantan. 

5. Kesadaran bahwa Hubungan Tidak Sehat

Bisa jadi, setelah putus, mantan menyadari bahwa hubungan lama tidak sehat atau tidak memberi mereka kepuasan secara emosional, dan mereka ingin menjauh dari situasi yang merugikan itu. Terkadang beberapa orang tidak sadar bahwa dirinya berada di dalam hubungan yang tidak sehat, tetapi jika kamu menyadari hal tersebut segara tolak mantan saat mengajak balikkan, hubungan yang tidak sehat justru akan membuang-buang waktu dan emosi. 

6. Pilihan Pribadi atau Pertimbangan Lainnya

Banyak hal pribadi yang bisa mempengaruhi keputusan seseorang untuk tidak kembali ke hubungan, seperti ingin mengembangkan diri, masih merasakan beban emosional, atau menyadari bahwa mereka lebih cocok sebagai teman daripada pasangan.

7. Kekuatan Keputusan Individu

Kadang-kadang, keputusan untuk tidak kembali bersama adalah keputusan yang mantap dan sadar dari mantan tersebut, karena mereka merasa bahwa itu adalah pilihan terbaik untuk kesejahteraan mereka dan juga. Setiap orang tentu memiliki prinsip yang berbeda, beberapa diantaranya ada yang percaya dengan memberikan kesempatan kedua seseorang akan berubah dan sebaliknya. Terkadang mantan yang tidak ingin balikkan dapat terjadi kerena keputusan yang bulat untuk tidak berhubungan lagi denganmu. 

Keputusan untuk putus bisa sangat personal dan rumit, sangat penting untuk menghargai keputusan tersebut dan berusaha untuk mengerti sudut pandang satu sama lain tanpa menuduh pihak lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading