Sukses

Relationship

5 Love Language dalam Hubungan yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kata love language mungkin sudah familiar bagi kita, yang berarti bahasa cinta. Setiap orang memiliki cara berbeda untuk mengekspresikan dan menerima cinta sesuai dengan love language mereka. Seseorang akan merasa lebih bahagia dan puas jika pasangannya memperlakukan mereka sesuai dengan love language mereka.

Untuk menjalin hubungan yang harmonis dan saling mengerti secara emosional, kita perlu mengetahui dan memahami love language kita sendiri dan pasangan kita. Ada lima love language yang umum, yaitu Words of Affirmation, Quality Time, Receiving Gifts, Acts of Service, dan Physical Touch.

Setiap love language memiliki makna yang berbeda, beberapa love language mungkin lebih fokus pada kata-kata, tindakan, atau waktu bersama. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang love language, berikut adalah beberapa penjelasan tentang love language yang harus kamu ketahui:

1. Quality Time (Waktu Berkualitas)

Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini merasa dicintai melalui perhatian penuh dan waktu berkualitas bersama pasangan dan fokus pada kebersamaan dan berbagi momen-momen penting. Seseorang yang memiliki love language ini biasanya sangat bahagia jika bisa menikmati waktu bersama pasangannya.

  • Membantu pasangan dengan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, memasak makanan kesukaannya, atau menangani pekerjaan yang memberatkan mereka.
  • Menawarkan bantuan saat pasangan memiliki kegiatan atau tanggung jawab yang menghabiskan waktu mereka.
  • Melakukan sesuatu yang spesifik tanpa diminta, seperti mengisi tangki bensin mobil mereka atau membersihkan mobil tanpa diminta.

 

 

 

 

2. Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Bahasa cinta ini sering melibatkan kontak fisik seperti memeluk, mencium, atau menyentuh pasangan dengan cara lain yang membuat mereka merasa dekat secara emosional. Kamu dapat mengasihani pasanganmu dengan menggandeng tangan atau memeluknya.

  • Menunjukkan kasih sayang dengan menyentuh pasangan, seperti memberikan pelukan yang mesra atau mencium di pipi.
  • Menyentuh lengan atau tangan pasangan saat berkomunikasi untuk mengekspresikan perhatian dan ikatan emosional.
  • Sentuhan fisik dapat beragam dari keintiman seksual hingga sentuhan-sentuhan halus yang menunjukkan peduli.

3. Acts of Service (Memberikan Bantuan)

Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini merasa dihargai melalui tindakan atau bantuan yang dilakukan untuk membantu pasangan, seperti membantu dengan pekerjaan rumah tangga atau memberikan dukungan dalam tindakan nyata. Kamu dapat melakukan beberapa hal yang membuatnya terbantu, saat dia kesulitan cobalah untuk membantunya.

  • Menikmati waktu yang berkualitas bersama tanpa gangguan, seperti berkomunikasi satu sama lain, pergi berkencan, atau melakukan aktivitas yang disukai bersama.
  • Memberikan perhatian penuh saat berkomunikasi, tanpa menggunakan gadget atau terganggu oleh hal-hal lain.
  • Membuat momen-momen istimewa, misalnya, merencanakan liburan atau mengatur waktu khusus untuk pasangan tanpa gangguan.

4. Receiving Gifts (Memberi Hadiah)

Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini merasa dihargai melalui pemberian hadiah atau tanda perhatian fisik. Hadiah yang dimaksud bukanlah barang mahal, kamu dapat memberikan hadiah yang dibutuhkan pasanganmu atau yang disukai pasanganmu saat ini.

  • Memberikan hadiah yang berarti, bisa berupa barang yang diharapkan pasangan atau sesuatu yang memiliki nilai emosional.
  • Memberi pasangan sesuatu yang mengingatkan akan momen-momen istimewa dalam hubungan, seperti hadiah yang berkaitan dengan tanggal ulang tahun atau momen-momen khusus lainnya.

5. Words of Affirmation (Kata-kata Penghargaan)

Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini merasa dihargai melalui kata-kata yang mengagumi, menguatkan, mengapresiasi, atau mengakui perbuatan atau sifat mereka. Biasanya wanita suka jika kamu menyatakan kasih atau perasaanmu, ini menjadi salah satu cara untuk memperhatikan pasangan melalui love language.

  • “Aku kagum dengan prestasimu.”
  • “Kamu luar biasa dalam menuntaskan pekerjaan itu.”
  • “Aku mencintaimu” atau “Kamu sangat berarti bagiku.”
  •  “Aku di sini untukmu.”
  • “Aku yakin kamu bisa melewati ini.”

Nah, itulah beberapa love language yang perlu kamu tahu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading