Sukses

Relationship

6 Ide Minimalis Tapi Mewah: Dekorasi Lamaran Sederhana yang Tetap Memesona

Fimela.com, Jakarta Tema Dekorasi Lamaran yang simpel tapi mewah bisa bervariasi, mulai dari rustic sampai garden, dan juga bunga. Untuk tema rustic, gunakan aksen kayu dan warna-warna netral untuk perabotan, seperti meja makan, kursi, dan dekorasi dinding. Untuk memberikan nuansa vintage yang berbeda, tambahkan lentera kuno atau kotak-kotak kayu untuk memajang foto-foto kenangan pasangan.

Sementara itu, untuk tema garden, dekorasi lamaran bisa dilengkapi dengan bunga-bunga asli atau palsu, dan hiasan tanaman hijau untuk memberikan kesan alami. Gunakan aksesoris pendukung seperti lampu-lampu taman, atau gantungan tanaman untuk menambah suasana romantis.

Apapun tema yang kamu pilih, atur dekorasi tersebut dengan proporsi dan komposisi yang bagus. Perhatikan pencahayaan ruangan dan pastikan bahwa dekorasi bisa terlihat estetik dan mengesankan. Jika kamu ingin tampil dengan gaya minimalis dan tetap memesona, berikut ide dekorasi untuk lamaran:

1. Meja Nuansa Rustik

Manfaatkan meja kayu dengan dekorasi bunga segar dan lilin aromaterapi untuk memberikan kesan alami dan romantis. Meja ini akan menimbulkan suasana yang nyaman dan pribadi untuk momen lamaran yang mengesankan.

  • Contoh : Kamu bisa menempatkan meja kayu di tengah taman dengan latar belakang pohon-pohon hijau. Hiasi meja dengan bunga mawar merah dan lilin aromaterapi lavender.

2. Pergola Bunga Segar

Buatlah pergola simpel dengan kerangka kayu dan dekorasi bunga segar yang berwarna-warni. Taruh kursi di bawah pergola untuk menambah kesan romantis dan menawan, menciptakan latar yang cantik untuk momen lamaran.

  • Contoh: Kamu bisa membuat pergola di halaman rumah dengan kerangka kayu putih. Hiasi pergola dengan bunga aster, anggrek, dan melati. Taruh kursi rotan di bawah pergola dengan bantal-bantal lembut.

3. Taman Mini dengan Lampu Gantung

Buatlah taman mini dengan tanaman hias dan lampu gantung di atasnya. Cahaya redup dari lampu gantung akan memberikan kesan menawan dan memberikan nuansa ajaib pada momen lamaran.

  • Contoh: Kamu bisa membuat taman mini di balkon apartemen dengan tanaman hias seperti kaktus, sukulen, dan lidah buaya. Gantung lampu-lampu kecil di atas taman mini dengan warna-warna pastel.

4. Karpet Merah dengan Bunga Pelangi

Letakkan karpet merah sederhana di luar ruangan dan hias dengan bunga-bunga berwarna cerah, menciptakan latar yang cantik dan mengesankan untuk momen lamaran.

  • Contoh: Kamu bisa meletakkan karpet merah di pinggir kolam renang dengan latar belakang air terjun. Hiasi karpet dengan bunga gerbera, matahari, dan anyelir.

5. Lentera Pantai dengan Lilin

Susun lentera-lentera pantai di sepanjang tepi pantai dengan lilin di dalamnya. Suasana romantis akan tercipta dengan kesan menawan dari lentera-lentera tersebut.

  • Contoh: Kamu bisa menyusun lentera-lentera pantai di pasir putih dengan latar belakang laut biru. Isi lentera dengan lilin beraroma vanila, cokelat, atau kopi.

6. Dekorasi Kain Sederhana

Buat dekorasi dengan kain-kain sederhana seperti gorden atau kain tenun sebagai latar belakang momen lamaran. Tambahkan dekorasi bunga atau lampu-lampu kecil untuk memberikan kesan menawan yang mengesankan.

  • Contoh: Kamu bisa membuat dekorasi dengan gorden putih sebagai latar belakang di dinding ruang tamu. Tambahkan dekorasi bunga kamboja, mawar, atau anggrek di atas gorden. Gantung lampu-lampu kecil di sekitar gorden dengan warna-warna hangat.

Tambahkan gambar hiasan lamaran sederhana yang menjadi inspirasi untuk dekorasi agar menjadi daya tarik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading