Sukses

Relationship

10 Tanda Seseorang Mencintai Kita Namun Cuek yang Sering Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Cowok cuek yang punya perasaan sama kita tapi malu-malu biasanya memiliki beberapa karakteristik yang mudah dikenal. Biasanya seseorang yang cuek yang tertarik sama kita biasanya tidak terlalu pandai dalam mengekspresikan perasaan mereka.

Mereka kelihatan tidak peduli dan mungkin berkesan acuh, namun sebenarnya mereka sebenarnya perhatian. Mereka mungkin tidak memberikan tanda-tanda jelas bahwa mereka suka pada kita, tapi mereka akan memberikan tanda-tanda perhatian dengan cara yang lebih samar, seperti memperhatikan hal-hal kecil atau menawarkan bantuan saat kita membutuhkannya.

Untuk menghadapi sikap cuek tersebut, penting untuk memberikan mereka kesempatan untuk menjadi diri mereka sendiri. Jangan terlalu memaksa mereka untuk mengekspresikan perasaan mereka secara langsung. Ini dia beberapa tanda seseorang mencintai kita namun cuek yang sering bikin penasaran:

1. Jarang Menghubungi

Dia tidak sering mengontak kita, seakan-akan dia tidak peduli dan acuh tak acuh. Misalnya, dia hanya sesekali mengirim pesan yang pendek tanpa ada indikasi bahwa dia ingin mempererat hubungan. 

2. Tidak Terlalu Memperhatikan

Walaupun dia menyukai kita, dia tampak tidak begitu memperhatikan kehadiran kita. Misalnya, saat kita ngobrol dengannya, dia tampak tidak bersemangat dan lebih sibuk dengan hal lain. 

3. Menghindari Pembicaraan Serius

Ketika kita mencoba membicarakan hal yang lebih serius tentang hubungan, dia cenderung mengelak atau bersikap seolah-olah tidak penting. Misalnya, saat kita mencoba membahas rencana-rencana di masa depan, dia cenderung menjawab dengan bercanda atau mengubah topik. 

4. Tidak Terlalu Membuka Diri

Dia menyukai kita, tapi terlihat cuek dengan tidak banyak membuka diri tentang perasaannya. Misalnya, dia tidak pernah secara jelas menyatakan perasaannya atau membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan perasaan secara detail. 

5. Sering Memberikan Respon Singkat

Saat dia berkomunikasi dengan kita, dia cenderung memberikan respon yang singkat dan dangkal. Misalnya, saat kita bercerita dengan panjang, dia hanya memberikan respon singkat yang terkesan tidak peduli. 

6. Tidak Terlalu Ekspresif

Dia memiliki perasaan positif terhadap kita, tapi terlihat tidak terlalu ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya. Misalnya, ketika mendapat hadiah atau kejutan, dia mungkin hanya tersenyum tipis tanpa ekspresi yang sangat senang. 

7. Lebih Suka Sendiri

Dia terlihat lebih suka sendiri dan cuek dengan tidak terlalu peduli dengan keberadaan kita. Misalnya, dia lebih suka untuk menyendiri daripada bersama-sama dengan kita.

8. Tidak Terlalu Memperlihatkan Keintiman

Meskipun dia suka sama kita, dia terlihat tidak terlalu memperlihatkan keintiman dalam hubungan. Contohnya, dia jarang mengambil inisiatif untuk memeluk atau membuat momen kebersamaan yang romantis. 

9. Tidak Sensitif terhadap Perasaan Kita

Ketika kita merasa sedih atau membutuhkan dukungan, dia terlihat tidak terlalu sensitif dan cuek dengan memberikan reaksi yang netral atau mungkin bahkan acuh tak acuh. 

10. Terlihat Tidak Terlalu Fokus pada Kita

Walaupun dia suka sama kita, dia terlihat tidak terlalu fokus pada kita dan lebih sering terlihat cuek. Contohnya, ketika kita bersama, dia mungkin lebih fokus pada hal lain daripada berinteraksi secara intens dengan kita. 

Penyebab dari sikap cowok cuek ini bisa berasal dari latar belakang pribadinya. Mungkin dia pernah mengalami pengalaman yang membuatnya sulit untuk percaya kepada orang lain atau dia memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan rasa sayangnya. Selain itu, bagi beberapa cowok cuek, mereka mungkin merasa sulit untuk mengekspresikan perasaannya karena takut ditolak atau tidak mau terlalu bergantung pada orang lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading