Sukses

Update

Presiden Jokowi Sebut Kemenangan Greysia/Apriyani Jadi Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia, Greysia/Apriani dalam menyabet medali emas untuk cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Jokowi, kemenangan Greysia/Apriyani ini menjadi hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang yang ke-76.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Jokowi lewat Twitter, Senin (2/8/2021).

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih, Greysia/Apriyani!" sambung Jokowi.

Cetak sejarah baru

Dalam ajang internasional ini, Greysia/Apriyani berhasil menaklukan atlet asal China, yakni Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan lewat straight game dengan skor 21-19 dan 21-15, Senin (02/8/2021). Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

Tak hanya itu, keberhasilan Greysia/Apriyani juga menjadi sejarah baru bagi badminton Indonesia sebagai ganda putri Indonesia pertama yang merebut medali emas Olimpiade sekaligus mempersembahkan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Orang-orang berkata, ‘Kamu tidak akan berhasil karena Indonesia tidak memiliki sejarah di ganda putri’” kata Greysia kepada Reuters.

“Ini aku sekarang,” sambungnya.

Emosi ganda putri Indonesia ini begitu campur aduk. Saat lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar tinggi, keduanya tak bisa berhenti menahan tangis bahagia.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ditawari Sneaker Jualan Greysia Polii, Begini Tampilannya
Artikel Selanjutnya
Menang Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii-Apriyani Rahayu Paling Banyak Dibahas di Twitter