Sukses

Lifestyle

Agar Dokumentasi Hari Bahagiamu Sempurna, Lakukan Hal-Hal Berikut!

 

Jakarta Pernikahan adalah momen bahagia yang melibatkan orang-orang penting di dalam hidup kita. Untuk menambah sempurnanya kenangan itu, pastikan kamu mendokumentasikannya dengan baik. Kini, tak hanya foto di saat momen pernikahan berlangsung yang penting diabadikan, foto di balik layar pun, termasuk ketika pengantin bersiap ketika berias atau bahkan sebelum berias, menjadi detail yang akan melengkapi dokumentasi lengkap perjalanan menuju hari bahagia. Ikuti beberapa tips berikut ini, agar hasil foto tetap terlihat menawan.

 

1. Tempat Sempurna

 

Pilih lokasi yang tidak terlalu sempit agar terlihat minimalis dan lega. Selain itu, kamu juga harus memastikan lokasi tersebut memiliki cahaya yang cukup sehingga dapat merefleksikan estetika foto. Sebelum pesta pernikahan berlangsung, tempat kamu dirias dan mengganti busana memiliki porsi yang cukup signifikan. Jangan gunakan tempat sempit yang tidak nyaman karena sahabatmubiasanya juga akan menemani di ruang itu. Percayakan juga pada fotografer untuk membawa perlengkapan lighting-nya untuk menciptakan foto yang dramatis.

 

2. Sedikit Saja

 

Kamu tidak perlu mengajak semua orang ke area persiapan, cukup undang beberapa yang benar-benar dekat denganmu seperti para sahabat dan ibu. Terlalu banyak orang lalu lalang akan menyesakkan ruang sehingga membuat foto sulit untuk ditangkap dengan alami. Untuk menampilkan emosi interaksi, jangan lupa pasang musik dan hidangkan cemilan kecil yang cantik untuk menunggu dan tentunya cantik untuk diabadikan.

 

3. Tetap Bersih

 

Jangan buang sampah sembarangan, jaga agar ruangan tetap bersih. Saat akan bersiap-siap, ingatkan agar penata rias dan fitter tidak menaruh peralatan di sembarang tempat. Ini juga akan memudahkan tim fotografer pernikahan untuk memulai sesi foto. Agar waktu tidak banyak terbuang percuma untuk membersihkan ruangan sebelum memulai sesi foto.

 

4. Benda Detail

 

Siapkan detail yang akan difoto. Misalnya peralatan riasan di atas meja yang tertata rapi, dan busana pengantin yang digantung juga telah dikeluarkan dari wadahnya untuk memudahkan fotografer bekerja. Jangan lupa juga untuk memperkenalkan ruangan pada fotografer agar ia bisa menata detail yang akan difoto paling tepat diletakkan di tempat yang mana.

 

5. Pasangan 

 

Yang mempersiapkan pernikahan bukan hanya kamu, jangan lupakan suamimu yang juga bersiap-siap. Laki-laki yang lebih cuek biasanya tidak begitu mempersiapkan diri, ingatkan pasangan untuk berpakaian yang rapi sebelum berganti busana pengantin. Siapkan juga baju ganti yang terlihat baik untuk difoto. Jangan sampai ia terlihat acak-acakan dengan boxer dan t-shirt rumahan dan tidak membuat persiapan sama sekali.

 

Foto: Samie Lee Photography, Trynh Photography

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading