Sukses

Lifestyle

Sering Duduk Seharian? Ini yang Terjadi pada Tubuh

Fimela.com, Jakarta Jika bekerja dan beraktivitas dari rumah lebih sering membuatmu duduk seharian, kamu tidak sendirian. Menurut para pakar, terlalu lama duduk akan memberi banyak tekanan pada area leher.

Secara umum, berada dalam posisi apapun sepanjang hari itu buruk untuk postur tubuh, yang paling memberi dampak adalah duduk. Duduk di ruang yang tidak nyaman membuat kecenderung untuk memiringkan kepada ke depan, dan semakin maju kepala, akan semakin banyak tekanan diletakkan di leher.

Untuk berhenti dari kebiasaan terlalu lama duduk, cobalah mengambil waktu istirahat sebentar. Istirahat dapat mengurangi efek jangka panjang dari postur tubuh yang buruk akibat terlalu sering duduk seharian, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (8/5/2020).

Efek duduk terlalu lama bagi postur tubuh

Pada dasarnya, terlalu lama duduk akan membuat leher semakin kaku dari waktu ke waktu karena penumpukan jaringan berlebih. Jika kamu memang harus bekerja sepanjang hari, sesuaikan postur tubuhmu, duduk dengan benar tanpa membuat kepala dan leher terasa lelah. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading