Sukses

Lifestyle

Traveling Seru, Ini Delapan Cara Packing Yang Praktis

 

 

Jakarta Traveling is fun but packing sucks. Ngaku saja deh, kamu pasti malas banget kalau mau packing sebelum kamu melakukan traveling kan? Buat sebagian orang, packing memang menyebalkan, Fimelova. Kamu seringkali dihadapkan dengan pilihan yang berat antara membawa atau meninggalkan barang yang kamu inginkan. Sebelum packing merusak semangat traveling-mu, kamu bisa ikuti delapan cara packing yang praktis ini.

1. Kumpulkan semua pakaian yang ingin dibawa

Setelah mengumpulkan semua pakaian yang dibawa, barulah kamu memilih pakaian mana saja yang mau kamu bawa. Sebaiknya pakaian yang kamu pilih cukup setengah dari jumlah pakaian yang awalnya kamu kumpulkan. Jangan lupa melebihkan satu atau dua pakaian untuk berjaga-jaga kalau kamu akan butuh pakaian tambahan. Pilih pakaian yang multifungsi untuk meringankan bawaanmu. Contohnya celana olahraga yang bisa juga dipakai tidur atau scarf yang bisa dipakai sebagai aksesori maupun penghangat.

2. Gulung pakaianmu

Setelah selesai menyortir pakaian, mulailah menggulung satu per satu pakaian yang nggak gampang kusut seperti T-shirt, jeans atau celana kain, dengan gulungan yang tidak terlalu bulat agar pakaian nggak kusut saat akan dipakai. Setelah itu taruh gulungan pakaian tersebut di dasar koper.

3. Letakkan pakaian yang mudah kusut di bagian atas

Selesai menaruh pakaian yang digulung di dasar tas, taruh di atasnya pakaian yang mudah kusut atau berbahan halus seperti kemeja atau blazer.

4. Lipat pakaian panjang

Bila membawa item yang berukuran panjang, seperti rok atau celana panjang (yang tidak mau kamu lipat atau gulung), lipatlah setengah sesuai dengan panjang koper. 

5. Maksimalkan ruang kosong

Selipkan barang berukuran kecil seperti kaus kaki atau pakaian dalam di bagian kosong koper. Ada tips nih Fimelova, sumpal cup bra dengan kaus kaki untuk menjaga bentuk pakaian dalam.

6. Ikat pakaian yang sudah diletakkan di dalam koper

Lebih tepatnya, jangan lupa untuk selalu memasang snake belt yang pasti ada di setiap koper apapun untuk menjaga tatanan packing-mu. Jangan lupa, sebelum memasangkan belt, tutup tumpukan baju dengan plastik pakaian kotor untuk mencegah pakaian terkena noda atau basah.

7. Jangan bawa banyak sepatu

Kamu cukup memilih tiga jenis alas kaki, satu yang kasual, sneakers atau flat shoes dan sepatu formal. Dengan klasifikasi seperti ini, kamu nggak akan kebingungan bila tiba-tiba harus menghadiri acara formal atau diajak ke tempat rekreasi. Nah, pakai salah satu dari tiga item ini, dan dua sisanya dimasukkan ke dalam koper.

8. Hindari menyimpan perhiasan dan barang berharga di dalam koper

Jangan sampai kamu memasukkan perhiasan dan barang berharga di dalam koper, apalagi kalau kopernya dimasukkan ke dalam bagasi. Usahakan untuk memakainya saja kalau memang memungkinkan. Bila kamu adalah pemakai aksesori sejati atau di tempat tujuan nanti memerlukan perhiasan untuk penunjang penampilan, kemas perhiasanmu dalam plastik dan jangan ditaruh di dalam koper, melainkan di dalam hand bag yang kamu tenteng. Untuk perhiasan yang sangat berharga, lebih baik untuk langsung dipakai saja agar risiko kehilangan atau kecurian saat perjalanan. Tentu saja, sesuaikan dengan transportasi traveling apa yang kamu akan naiki nanti. Kalau pesawat, masih terhitung cukup aman untuk memakai perhiasan. Lain halnya bila kamu menaiki kereta api atau bis, sebaiknya urungkan saja ide memakai perhiasan selama perjalanan.

 mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading