Sukses

Lifestyle

Tren: Dekorasi Pernikahan Biru dan Putih ala Chinoserie yang Chic

Jakarta Kamu pasti pernah mendengar istilah chinoiserie dong, Fimelova? Ya, chinoiserie merupakan campuran antara gaya seni Eropa bercampur dengan pengaruh oriental. Dengan adanya kebangkitan tren vintage dan art deco, chinoiserie menjadi salah satu tren yang kini kembali populer.

Terkenal dengan nuansa warna putih dan biru, kebanyakan pernikahan modern pun bisa menggunakan warna lain seperti gabungan merah dan emas yang lebih glamor. Berikut ini beberapa langkah mudah untuk mewujudkannya.

Undangan

Cobalah pilih desain undangan pernikahan dengan menghadirkan motif burung phoenix atau seekor naga. Pemilihan warna merah dan emas bisa menjadi kolaborasi yang indah dibuatnya. Kalau kamu ingin tampilan yang lebih klasik, pilih motif bunga bunga dengan warna biru dan putih.

Foto Pre-wedding

Ini akan menarik, selain nuansa pesta bertema chinoiserie, kamu juga bisa melengkapinya dengan menghadirkan foto pre-wedding yang selaras. Kuncinya adalah menemukan lokasi yang tepat dengan dekorasi yang sesuai.

Dekorasi

Ini menjadi hal yang mutlak dilakukan jika kamu ingin mengangkat tema chinoiserie di pesta. Lengkapi table setting dengan perangkat makan serta vas bunga dengan aksen chinoiserie. Kamu juga bisa melengkapinya dengan kehadiran sangkar burung sebagai elemen dekoratif yang unik. Coba tengok karya manis dari vendor Steve’s Decor yang telah sukses mewujudkannya.

Gaun Pengantin

Gaun dengan aksen kerah cheongsam akan menjadi sentuhan yang menarik. Pastikan kamu menjadi pusat perhatian, dengan memilih kombinasi warna yang tepat. Gaun putih dengan aksen biru bisa menjadi pilihanmu. Jika ingin sesuatu yang beda, mengapa tidak memilih warna merah menyala yang akan membuat semua mata terpana.

Suvenir

Walaupun ini merupakan hal yang kecil, bukan berarti dianggap sepele. Kamu tentu ingin para tamu mendapatkan kesan chinoiserie hingga perjalanan pulang mereka, bukan? Coba hadirkan suvenir wedding yang terbungkus indah lewat nuansa chinoiserie. Cangkir cantik dengan warna yang senada, atau lilin wangi dengan motif chinoiserie bisa menjadi inspirasimu.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Dok. Steve’s Décor dan Pinterest

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading